Asa Juara Marquez

Selasa, 11 Agustus 2015 - 08:02 WIB
Asa Juara Marquez
Asa Juara Marquez
A A A
INDIANAPOLIS - Marc marquez menjaga asa mempertahankan gelar juara dunia Moto GP tahun ini. Keyakinan itu muncul setelah berhasil kembali merebut kemenangan GP Indianapolis dini hari kemarin.

Memulai balapan dari pole position, pembalap asal Spanyol tersebut masih harus dipaksa bekerja keras. Marquez sempat harus turun ke posisi kedua dilewati Jorge Lorenzo yang start dari peringkat ketiga.

Juara dunia 2013 dan 2014 ini baru memastikan podium pertama saat balapan tinggal menyisakan tiga lap dan sukses mempertahankan posisinya tersebut. Marquez keluar sebagai pemenangan setelah menyentuh garis finis tercepat dengan tempo 41 menit 55,371 detik. Capaian itu unggul 0,688 detik atas Lorenzo di posisi kedua. Sementara rekan Lorenzo di Yamaha Movistar Valentino Rossi berada di peringkat ketiga terpaut 5,966 detik dari Marquez.

Kemenangan ini sekaligus menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun di Sirkuit Indianapolis. Hasil itu membuat Marquez naik ke peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2015 dengan 139 poin. Dia tertinggal 56 poin dari Rossi yang berada di posisi puncak. ”Bagi saya, target pada balapan ini adalah menang. Hasil podium lain seperti Lorenzo dan Rossi bukan berada di tangan saya. Jadi, saya hanya berharap bisa memenangkan balapan,” kata Marquez, dilansir Crash.

”Tapi, itu bukan masalah karena sekarang kami hanya tertinggal 56 poin. Jadi, kami sekarang lebih dekat. Namun, kami harus jujur bahwa ini akan benarbenar sulit,” paparnya. Dengan tersisa delapan balapan dan 200 poin, Marquez masih berharap bisa mengakhir balapan dengan hasil maksimal, khususnya saat balapan di Brno akhir pekan depan. Targetnya adalah menikmati balapan dan sebisa mungkin memenangkan perlombaan atau minimal menyelesaikannya di podium.

Kemenangan Marquez di Indianapolis ini membuat Rossi berada dalam tekanan. Pembalap asal Italia itu tak akan mudah merebut gelar juara dunia setelah terakhir kali merebutnya pada 2009 lalu. Namun, rider asal Italia itu berusaha tenang. Dia mengaku cukup puas dengan podium ketiga.

”Ini adalah pertarungan yang sulit, tapi saya menikmatinya. Ini sangat penting karena sepanjang akhir pekan sangat sulit, di mana Lorenzo dan Marquez selalu lebih kuat dari saya. Jadi, kehilangan sembilan poin (Marquez) dan empat poin (Lorenzo) tidaklah begitu mengecewakan,” pungkasnya.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)