Rebutan Duo Manchester

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:17 WIB
Rebutan Duo Manchester
Rebutan Duo Manchester
A A A
BARCELONA - Perburuan tanda tangan Pedro Rodriguez semakin panas. Bukan hanya Manchester United (MU) yang mendekati gelandang Barcelona itu, Manchester City (Man City) juga kini ikut campur.

Man City dilaporkan terus memantau perkembangan Pedro di Camp Nou. The Citizenskonon berniat memboyong pemain berusia 28 tahun itu. Direktur Olahraga Man City Txiki Begiristain mengatakan sudah menghubungi Pedro, agen, serta perwakilan Barcelona tentang kemungkinan transfer pemain jebolan La Masia itu.

Man City kabarnya siap menyodorkan 22 juta pounds agar Pedro batal hengkang ke Old Trafford. Dengan mahar sebesar itu, Barcelona diharapkan rela memberi lampu hijau. Salah satu raksasa Liga Primer itu sekarang sedang menunggu waktu yang tepat untuk merusak rencana The Red Devils. Pedro masuk radar Man City untuk menggantikan Edin Dzeko yang dijual ke AS Roma.

Apalagi, Alvaro Negerdo direkrut Valencia dan Stevan Jovetic dipinjam Inter Milan. Tim garapan Manuel Pellegrini itu membutuhkan Pedro untuk membantu Sergio Aguero serta Wilfried Bony. Proposal Man City dipastikan membuat MU murka. Pasalnya, tim besutan Louis van Gaal itu sudah lebih dulu melakukan negosiasi.

The Red Devils juga memerlukan pemain berkarakter menyerang setelah perginya Robin van Persie dan Radamel Falcao. Sampaisampai MU nekat menyodorkan 22 juta pounds kepada Barcelona. Tapi, Man City dan MU perlu menunggu lagi sebelum mendapatkan Pedro.

Enrique kabarnya masih ingin memakai Pedro lantaran Neymar harus istirahat dua pekan akibat cedera. Pedro kemungkinan masih akan berada di Katalan sampai Neymar pulih. Meski demikian, Pedro diyakini bakal pergi walau kontraknya baru habis 30 Juni 2019.

“Saya sebenarnya ingin semua pemain ada di sini sepanjang musim. Kami sudah berbicara banyak mengenai Pedro. Kami akan mendapatkan solusinya secepat mungkin. Sampai saat ini belum mencantumkan satu pemain dalam daftar yang akan dijual,” ucap Enrique, dikutip Marca.

Persaingan MU dengan Man City untuk menggaet Pedro mendapat respons dari legendaris Barcelona Hristo Stoichkov. Penyerang yang dua kali membela Barcelona (1990- 1995, 1996-1998) itu memberi nasihat kepada Pedro. Stoichkov menyarankan Pedro agar berhati-hati atau menjauhi Van Gaal.

Stoichkov menilai bergabung dengan tim yang dilatih Van Gaal bukanlah langkah tepat. Dia menyebut Van Gaal hanyalah pelatih medioker. Stoichkov khawatir Van Gaal nanti hanya akan menghancurkan karier Pedro. Ini berdasarkan pengalamannya ketika dulu ditangani Van Gaal pada periode kedua bersama Barcelona.

“Saya tidak akan pernah mau dilatih Van Gaal. Dia pelatih medioker. Dia sudah menghancurkan Barcelona dan dia kini menghancurkan MU. Melihat apa yang terjadi kepada Victor Valdes menunjukkan bahwa dia sosok yang buruk. Semoga Pedro mendengarkan saya dan tidak pergi (ke MU),” tutur Stoichkov.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)