Roma Jajaki Pinjam Vermaelen

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:17 WIB
Roma Jajaki Pinjam Vermaelen
Roma Jajaki Pinjam Vermaelen
A A A
ROMA - Melewatkan musim pertama bersama Barcelona akibat cedera bukan berarti Thomas Vermaelen kehilangan peminat.

Klub Seri A AS Roma dikabarkan tertarik mendatangkan bek asal Belgia tersebut dengan status pinjaman. Roma disinyalir telah menjajaki upaya meminjam Vermaelen saat menghadapi Barca di Joan Gamper Trophy, Kamis (6/8). Namun, keinginan I Lupimenemui jalan terjal.

Pelatih Barca Luis Enrique enggan melepas Vermaelen. Pasalnya, kendati lebih sering absen akibat cedera, bek berusia 29 tahun tersebut memiliki pengalaman mumpuni, khususnya ketika memperkuat Arsenal periode 2009-2014. Karena itu, Blaugrana kemungkinan tidak akan menanggapi bujuk rayu Roma. Keengganan Barca melepas Vermaelen jelas menjadi kabar buruk bagi Roma.

Maklum, Leandro Castan masih menjalani masa pemulihan setelah operasi otak, Desember lalu. Kendati demikian, Castan mengungkapkan kondisinya perlahan mulai membaik. Bek asal Brasil tersebut berjanji akan bekerja keras untuk segera pulih demi membayar dukungan klub dan fans yang diberikan kepadanya selama ini.

“Pada Januari setelah operasi, saya harus belajar berjalan lagi dan itu sangat sulit. Ketika itu, bagian kiri tubuh saya tidak bekerja dengan baik. Saya sempat melakukan terapi selama dua bulan. Tapi, itu telah berlalu. Sekarang, saya yakin dapat kembali ke kondisi terbaik dari sebelumnya,” kata Castan, dilansir Football Italia.

Absennya Castan jelas membuat lini belakang Roma terancam keropos, terlebih Alessio Romagnoli telah pindah ke AC Milan. Ya, Roma telah menerima tawaran senilai 25 juta euro plus bonus 5 juta euro dari Milan. Pemain berusia 20 tahun itu dikontrak lima tahun senilai 2 juta euro per tahun. Rampungnya kepindahan Romagnoli ke Milan tidak membuat aktivitas Roma di bursa transfer berhenti.

Setelah mendapatkan Wojciech Szczsny, Mohamed Salah, dan Edin Dzeko, I Lupi dikabarkan semakin dekat untuk menggaet Lucas Digne (Paris Saint- Germain) dan Gerson Santos da Silva (Fluminense). Kedua pemain tersebut dijadwalkan tiba di Roma hari ini untuk menjalani tes medis.

Khusus Gerson, sesuai perjanjian, dirinya akan tetap memperkuat Fluminense musim ini, sebelum memperkuat Roma musim mendatang. Namun, hal itu tidak mengurangi kebahagiaan Gerson. Pemain berusia 18 tahun tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Roma.

“Besok (hari ini), saya menuju Italia untuk menjalani tes medis menandatangani kontrak dengan Roma. Ini kesempatan yang membuat saya bahagia,” ucapnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8152 seconds (0.1#10.140)