Kesempatan Terakhir

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:18 WIB
Kesempatan Terakhir
Kesempatan Terakhir
A A A
REGGIO EMILIA - Sinisa Mihajlovic memiliki kesempatan terakhir membenahi AC Milan sebelum bergulirnya Seri A musim ini. Juru taktik asal Serbia itu bisa mencari skema terbaik saat menjajal Inter Milan dan Sassuolo pada Trofeo TIM nanti malam.

Bila dilihat dari tiga laga uji coba terakhir, penampilan Milan memang belum meyakinkan. Tercatat, mereka takluk 9-10 dari Real Madrid lewat adu penalti di International Champions Cup, Kamis (30/7). Kesialan mereka berlanjut di Audi Cup. Milan kalah 0-3 dari Bayern Muenchen, Selasa (4/8), dan 0-2 dari Tottenham Hotspur, Rabu (5/8).

Padahal, pada bursa transfer kali ini I Rossoneri telah menggelontorkan dana untuk merekrut sejumlah pemain sekelas Carlos Bacca, Luiz Adriano, Matteo Pessina, dan Simone Verdi. Belum maksimalnya performa Milan, diakui oleh Mihajlovic. Namun, dia menilai, kekalahan demi kekalahan yang mereka alami merupakan pengalaman serta pelajaran yang sangat berharga karena berhadapan dengan timtim bagus, khususnya di Audi Cup.

”Kami telah menghadapi lawan-lawan yang berada dalam bentuk yang lebih baik dari kami dalam segala aspek, tapi itu bukan alasan. Kami bisa dan seharusnya dapat melakukan segala sesuatunya lebih baik. Turnamen Audi Cup menyadarkan kami bahwa kami memiliki kekurangan yang harus diperbaiki,” kata Mihajlovic, dilansir ESPN.

Karena itu, juru taktik berusia 46 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya akan segera memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada agar Milan siap saat melakoni Seri A musim 2015/2016 yang akan bergulir Minggu (23/8). ”Masalah kami terletak di semua sektor, yakni di sisi pertahanan, lini tengah, dan serangan. Kami harus bekerja keras agar segala sesuatunya berjalan baik sebelum dimulainya musim baru dan saya sangat optimistis,” tuturnya.

Guna mematangkan komposisi skuad yang diinginkannya, Mihajlovic tentu akan memaksimalkan Trofeo TIM yang berlangsung di Reggio Emilia nanti malam. Turnamen pramusim berformat Round-Robin tersebut diikuti oleh dua tim lain, yakni Inter Milan dan Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah. Setiap laga hanya berlangsung selama 45 menit.

Pada laga pertama Milan akan berhadapan dengan pengoleksi delapan gelar Trofeo TIM sekaligus rival sekotanya, Inter. Tim yang kalah akan menghadapi Sassuolo, sedangkan laga terakhir akan mempertemukan Sassuolo dengan pemenang dari laga pertama.

Kendati hanya uji coba, Mihajlovic akan berupaya meraih hasil positif di Trofeo TIM, untuk mengembalikan kepercayaan diri pasukannya. Namun, demi menjaga kebugaran timnya, Mihajlovic akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda di dua laga.

Sementara itu, sama seperti Milan, Pelatih Inter Roberto Mancini bakal menjadikan Trofeo TIM untuk mematangkan skuadnya. Meski telah mendatangkan Geoffrey Kondogbia, Miranda, Martin Montoya, dan Stevan Jovetic, Mancini rupanya mengindikasikan bahwa armadanyamasih memburu pemain anyar sebelum bursa transfer ditutup, Sabtu (31/8).

”Kami sedang bekerja keras untuk itu (mendatangkan pemain baru). Kami berharap dapat menyelesaikan aktivitas di bursa transfer kali ini dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9335 seconds (0.1#10.140)