Sinyal Positif Firmino untuk Rodgers

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:18 WIB
Sinyal Positif Firmino untuk Rodgers
Sinyal Positif Firmino untuk Rodgers
A A A
LIVERPOOL - Roberto Firmino berikan sinyal jika dia bisa diandalkan pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

Penegasan itu ditunjukkannya ketika tampil gemilang dengan mencetak hattrick kemenangan 5-1 The Reds saat menggelar laga uji coba kontra klub Wales TNS di Melwood, Senin (10/8). Pemain yang didatangkan dari Hoffeinhem dengan banderol 21 juta pounds itu hanya tampil sebagai pemain pengganti saat Liverpool menundukkan Stoke City 1-0 pada laga pembuka Liga Primer, Minggu (9/8).

Firmino dimasukkan Rodgers pada menit ke-78 menggantikan Jordan Ibe. Walau hanya tampil pada pertengahan babak kedua, peran Firmino tetap dinilai bagus. Sebab, dengan masuknya pemain bernomor punggung 11 itu membuat konsentrasi barisan pertahanan Stoke menjadi terpecah. Puncaknya, Philippe Coutinho leluasa melepaskan tembakan spektakuler dari luar kotak penalti yang merobek gawang The Potters, julukan Stoke.

Firmino pun kembali memberi bukti saat dimainkan sebagai starter pada pertandingan uji coba Senin kemarin.Pada laga itu Liverpool menurunkan pemain-pemain yang kerap tampil sebagai cadangan, seperti Adam Bogdan, Emre Can, Lucas Leiva, Alberto Moreno, Divock Origi, Jordan Rossiter, Mamadou Sakho, Kolo Toure.

Selain tiga gol yang dicetak Firmino, dua gol lain Liverpool masing-masing dilesakkan Danny Ings dan Lazar Markovic. Atas penampilan apik yang ditunjukkan Firmino, berbagai pujian pun disampaikan Rodgers kepada gelandang serang kelahiran Marceio, Brasil, 23 tahun silam tersebut.

”Firmino punya bakat yang luar biasa. Dia punya sentuhan indah dan apresiasi tinggi atas permainannya. Kuncinya adalah ketika Anda menonton pertandingan, dia telah bermain dengan tekad dan juga keinginan kuatnya untuk bekerja dengan sekeras mungkin,” ungkap Rodgers, dilansir Mirror.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)