Percikan Toure

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:17 WIB
Percikan Toure
Percikan Toure
A A A
WEST BROMWICH - Spekulasi transfer mengiringi perjalanan Yaya Toure sepanjang musim panas lalu. Namun, gelandang Manchester City (Man City) tersebut memutuskan bertahan di Etihad demi membantu tim kembali menduduki takhta Inggris.

Toure mencetak dua gol ke gawang West Bromwich Albion di The Hawthorns, dini hari kemarin. Kapten Vincent Kompany tidak mau ketinggalan berkontribusi dan melengkapi kemenangan 3-0. Kemenangan besar tersebut membawa pasukan Manuel Pellegrini ke puncak klasemen. Meski baru melakoni laga pembuka, penampilan impresif ini akan menumbuhkan kepercayaan diri The Citizensmerebut gelar di akhir musim.

Pasalnya, hal serupa turut terjadi ketika mereka menggapai mahkota Liga Primer 2011/2012 dan 2013/2014. Ketika itu Man City juga merajai pekan pertama. Toure merupakan bagian penting dalam dua prestasi sebelumnya, terutama pada dua musim lalu. Sosok asal Pantai Gading itu menorehkan 20 gol di Liga Primer, tertinggi di antara gelandang dan hanya kalah dari Luis Suarez (31) dan Daniel Sturridge (21). Namun, performanya menurun musim 2014/2015.

Toure “hanya” menciptakan 10 gol dan tidak mampu menolong Man City mempertahankan trofi. Dia pun dispekulasikan bakal hengkang ke Inter Milan. Pada satu kesempatan, agen Toure, Dimitri Seluk, bahkan menyatakan peluang kliennya meninggalkan Man City sampai 90%.

Pernyataan tersebut nyatanya tidak terbukti. Kini berusia 32 tahun, Toure menyatakan komitmen penuh kepada Man City. “Mereka yang berkata saya kembali ke penampilan terbaik tidak tahu apa-apa. Saya selalu konsentrasi ke klub,” tandas Toure, dilansir Daily Mail. Toure siap membuktikan maksudnya ketika Man City melakoni partai krusial pekan depan.

The Citizens berpeluang memimpin lima angka atas juara bertahan Chelsea asalkan memenangkan pertandingan di Etihad. Keunggulan tersebut jelas sangat berharga dan membantu perjuangan mereka.

“Di laga nanti Toure harus menunjukkan keseimbangan. Kualitasnya dalam menyerang tidak perlu diragukan. Namun, dia juga mesti bertahan, terutama saat Man City menghadapi rival utama. Meski begitu, kesempatan Man City menjuarai Liga Primer sangat besar jika Toure menunjukkan produktivitas tinggi seperti dua kampanye lalu,” tandas mantan bek Liverpool Jamie Carragher.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9746 seconds (0.1#10.140)