Pertina Pertanyakan Imam Nahrawi Tetap Dipertahankan

Rabu, 12 Agustus 2015 - 14:30 WIB
Pertina Pertanyakan Imam Nahrawi Tetap Dipertahankan
Pertina Pertanyakan Imam Nahrawi Tetap Dipertahankan
A A A
JAKARTA - Pengumuman pergantian menteri di Kabinet Kerja ternyata tidak membuat semua kalangan puas. Insan olah raga dalam hal ini PP Pertina menilai keputusan Presiden Joko Widodo untuk tetap mempertahankan Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga dipertanyakan. (Baca juga : Jokowi Lantik 6 Menteri dengan 2 Keppres)

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Reza Ali kepada Sindonews mengatakan kalau figur Imam Nahrawi sebagai Menpora tidak sesuai lagi dengan kompetensi, kapasitas dan lingkup tugasnya. "Kalau dipaksakan maka akan terjadi miss management dan merugikan stakeholder," tegas Riza di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Reza sebelumnya juga mengeluhkan sikap Imam Nahrawi yang terjebak dalam konflik dengan PSSI. Hal inilah yang membuatnya lupa akan cabang olah raga lainnya yang menjadi tanggung jawabnya. (Baca juga : Jangan Cuma Urusi PSSI, Menpora!)

Selain itu Reza menilai keputusan yang kerap menimbulkan kontra produktif. "Dia tidak konsisten terhadap pangkal masalah. Itu yang terjadi di sepak bola dengan mengambil alih tugas verifikasi klub yang sebenarnya menjadi tanggung jawab PSSI."

Hal yang lebih miris lagi, Imam Nahrawi menurut Reza tidak mengenal dengan baik manajemen keolahragaan apalagi mendorong atau memotivasi atlet dengan turun langsung ke pusat latihan atlet.

Desakan Imam Nahrawi untuk tidak dipertahankan sebelumnya juga datang CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Ia menyayangkan sikap Imam Nahrawi yang membekukan PSSI tanpa memberikan solusi. Alhasil sepak bola Indonesia mati. (Baca juga : Hary Tanoesoedibjo: Menpora Layak Diganti)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)