Kepindahan Ferdinand Terganjal Aturan Transfer

Kamis, 13 Agustus 2015 - 00:10 WIB
Kepindahan Ferdinand Terganjal Aturan Transfer
Kepindahan Ferdinand Terganjal Aturan Transfer
A A A
MAKASSAR - Kendala aturan transfer di Piala Presiden bisa menjadi batu sandungan buat manajemen PSM Makassar untuk merekrut Ferdinand Sinaga dari Sriwijaya FC. Pemain terbaik kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun 2014 itu masih dibutuhkan oleh Sriwijaya FC.

Sehingga PSM Makassar harus meminta surat dispensasi dari Sriwijaya FC jika ingin memakai tenaga Ferdinand di Piala Presiden. Aturan ini sudah disepakati seluruh klub peserta turnamen, di mana klub tidak bisa merekrut pemain yang masih dibutuhkan oleh klub lamanya. Bahkan untuk mendapatkan service dari sang pemain harus ada izin dari klub sebelumnya sebelum membela klub lain.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengakui, jika saat ini Ferdinand masih belum resmi menjadi milik PSM karena masih harus berbicara pada pemain asal Medan ini. "Sebelumnya saya mau bicara sama dia (Ferdinand), tapi kemarin batal," kata dia.

Kendati demikian, dirinya mengatakan pemain tersebut bisa bergabung bersama PSM asalkan memang dia yang mau. "Kan semuanya tergantung dari pemain," jelasnya.

Terpisah, Sekertaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan, soal Ferdinand yang mau gabung di Makassar memang sudah beredar. Namun, ia mengatakan pemain asal Medan ini hanya mengikuti latihan di Makassar. "Dia sudah memberikan kabar terlebih dahulu jika dia
hanya latihan di sana, jadi kami tidak jadi masalah," katanya.

Dia mengatakan, untuk pindah dari klub memang tidak gampang karena sesuai dengan aturan turnamen yang berlaku, sehingga harus ada izin dari klub lamanya. "Harus ada izin klub. Apalagi Ferdinand masih tecatat sebagai pemain ," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0899 seconds (0.1#10.140)