Mancio Minta Perisic

Kamis, 13 Agustus 2015 - 10:05 WIB
Mancio Minta Perisic
Mancio Minta Perisic
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini meminta petinggi klub mendatangkan Ivan Perisic berapa pun harganya. Bahkan, sang allenatore meminta Presiden klub Erick Thohir turun langsung mengontak pihak VfL Wolfsburg.

Sebenarnya Inter sudah mendapatkan kesepakatan personal dengan pemain 26 tahun itu. Kabarnya, Perisic akan menerima gaji 2,5 juta euro per tahun dengan potensi kenaikan pada tahun berikutnya. Namun, perekrutan tersebut terganjal negosiasi dengan pihak Wolfsburg, pemilik si pemain.

Direktur Wolfsburg Klaus Allofs terang-terangan menolak tawaran Inter. Bahkan, secara terbuka, Allofs menyebut I Nerazzurri, julukan Inter, tak punya kemampuan memindahkan gelandang Kroasia itu ke Giuseppe Meazza. “Klub yang tertarik dengan Perisic (Inter) tak mampu membawanya. Tawarannya tak ada yang cocok,” ungkap Allofs kepada Kicker.

Sebelumnya Inter menyodorkan proposal peminjaman sang pemain dengan kompensasi 5 juta euro, plus klausul pembelian pada 2016 dengan harga 12 juta euro. Namun, Wolfsburg mematok Perisic di angka 17 juta euro plus 3 juta euro sebagai bonus. Kehadiran Perisic sangat dibutuhkan Mancio, sapaan Mancini.

Pasalnya, Inter baru saja melepas Xherdan Shaqiri dengan banderol 17 juta euro ke Stoke City. Dana hasil penjualan itu untuk menambah budget pembelian Perisic. Media-media Italia seperti La Gazzetta dello Sport mengklaim Inter sudah menyiapkan alternatif kalau Perisic tak bisa diangkut ke Kota Milan.

Nama striker Liverpool Fabio Borini dan gelandang serang AS Roma Adem Ljajic masuk daftar buruan. Namun, alternatif itu ditolak Mancio yang sangat ngotot menginginkan Perisic dalam skuadnya, bukan yang lain. Sampaisampai arsitek 50 tahun itu menelepon sang Presiden klub Erick Thohir untuk turun langsung melakukan negosiasi dengan Wolfsburg.

Mancio beralasan Perisic merupakan pemain yang sangat dibutuhkannya untuk mengembangkan taktik dalam skuad Inter. Selain Perisic, Mancio juga ingin menghadirkan gelandang bertahan Galatasaray Felipe Melo. Namun, lagi-lagi, tawaran Inter membuat klub pemilik malas melepas asetnya.

Malah, Galasaray geram dengan tawaran I Nerazzurri yang masih di luar banderol yang dipatok klub asal Turki itu. Alhasil, klub asal Turki itu memberi deadline ke Inter sampai Jumat (14/8) untuk segera menyodorkan proposal yang meyakinkan Galatasaray untuk mengizinkan Melo hijrah ke Italia.

Jika tidak, klub berjuluk Cim-Bom itu akan memperbaharui kontrak Melo. Inter dikabarkan telah memberikan penawaran menukar Yuto Nagatomo dengan Melo. Namun, pihak Galatasaray ingin Inter menambahkan Gary Medel dalam kesepakatan tersebut. Ya, lini tengah memang menjadi fokus Mancio dalam pembenahan skuadnya.

Pasalnya, area vital itu dinilai minim dalam menyuplai bola ke barisan serangan. Dengan demikian, daya gedor Inter pun tumpul. Tercatat, dari lima uji coba pramusim terkini, I Nerazzurri meraih empat kekalahan.

Diawali saat kandas 0-1 dari Bayern Muenchen di Audi Football Summit, 21 Juli lalu, yang disusul dua kekalahan di International Champions Cup, 25 dan 27 Juli lalu, 0-1 dari AC Milan, dan 0-3 dari Real Madrid.

Kemudian, Inter kembali kandas 0-1 saat uji coba dengan Galatasaray, Minggu (2/8). Pasukan Mancio baru meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao, Sabtu (8/8).

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)