Tidak Salah Tahan Pedro

Kamis, 13 Agustus 2015 - 10:05 WIB
Tidak Salah Tahan Pedro
Tidak Salah Tahan Pedro
A A A
TBILISI - Keputusan Barcelona mempertahankan Pedro Rodriguez hingga Piala Super Eropa berbuah manis.

Penyerang berusia 28 tahun itu menentukan kemenangan dramatis 5-4 atas Sevilla di Dinamo Arena, dini hari kemarin. “Beruntung Pedro masih memperkuat Barcelona! Dia kerap menyelamatkan kami dari situasi sulit. Dia pantas mencetak gol krusial ini,” kata bek Barcelona Javier Mascherano, dilansir El Mundo Deportivo.

Meski menjadi pahlawan, belum diketahui apakah Pedro masih berseragam Barcelona pada leg pertama Supercopa de Espana versus Athletic Bilbao, besok. Spekulasi masa depannya tetap beredar kencang karena ketertarikan Manchester United, apalagi menyusul laporan anyar yang menyatakan kesiapan Manchester City memperebutkan tanda tangan pemain kelahiran Tenerife tersebut.

Rumor itu memperlemah posisinya dalam skuad. Ketika Neymar absen akibat sakit gondok, banyak yang mengantisipasi kehadiran Pedro di tim utama sebagai pendamping Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, Allenatore Luis Enrique memberikan tempat ke Rafinha Alcantara. “Pedro meminta kami melepasnya. Kami hanya menerima proposal bernilai 30 juta euro. Kami tidak akan merendahkan harga,” ungkap Sekretaris Teknik Barcelona Robert Fernandez, beberapa jam jelang laga Barcelona- Sevilla.

Sosok yang mencuat berkat sentuhan Pep Guardiola ini menyesalkan komentar Fernandez. Pedro bahkan membantah berniat meninggalkan Barcelona ketika ditanya wartawan seusai laga di Dinamo Arena. Tapi, dia mengakui situasi yang dihadapinya sangat rumit. Pedro sadar keinginannya lebih sering diturunkan tidak bakal tercapai selama masih ada Messi, Neymar, dan Suarez.

“Pedro patut dihormati mempertimbangkan apa yang sudah diberikannya kepada klub ini. Apa pun keputusannya, kami mendoakan yang terbaik,” tandas Messi.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)