4 Dari 6

Kamis, 13 Agustus 2015 - 10:05 WIB
4 Dari 6
4 Dari 6
A A A
TBILISI - Kemenangan 5 - 4 Sevilla di Piala Super Eropa 2015 menjaga peluang Barcelona merebut enam gelar dalam setahun, sama seperti 2009.

Setelah menjuarai Primera Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa, klub Katalan tersebut kini membidik Supercopa de Espana (14 dan 17 Agustus) dan Piala Dunia Antarklub (Desember). Ini adalah gelar kelima Piala Super sepanjang sejarah El Azulgrana. Mereka menyamai torehan AC Milan.

Barcelona juga kini bersanding bersama Real Madrid menyangkut jumlah trofi internasional. Kedua raksasa Negeri Matador itu sama-sama berjaya 18 kali. Pada laga di Dinamo Stadium, dini hari kemarin, Barcelona sebenarnya memiliki kesempatan memastikan gelar Piala Super Eropa dalam waktu normal.

Mereka dalam posisi nyaman berkat keunggulan 4-1 tidak lama setelah babak kedua dimulai. Messi mencetak dua gol ditambah kontribusi Rafinha dan Suarez. Gol Sevilla diciptakan Ever Banega.

Namun,El Azulgrana kemudian lengah. Mereka membiarkan Sevilla menyamakan kedudukan lewat Jose Antonio Reyes, Kevin Gameiro, dan Yevhen Konoplyanka. Beruntung Barcelona memiliki Pedro Rodriguez, yang memastikan kemenangan pada perpanjangan waktu.

Enrique menyesalkan keadaan ini dan berharap anak asuhnya memperbaiki konsentrasi jika mau memenangkan Supercopa de Espana, Piala Dunia Antarklub, serta mempertahankan tiga gelar yang direbut musim lalu.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)
pixels