Empat Pemain Timnas Gabung Persebaya

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 09:54 WIB
Empat Pemain Timnas Gabung Persebaya
Empat Pemain Timnas Gabung Persebaya
A A A
SURABAYA - Gelombang kedatangan pemain Persebaya Surabaya dipastikan terus bertambah seusai pengumuman pembagian grup Piala Presiden 2015.

Empat pemain timnas U-23 sudah bergabung dalam latihan di Lapangan Sier, Kamis (13/8). Empat pemain itu adalah Sahrul Kurniawan, Fatchurohman, Putu Gede, dan Zulfiandi. Meski sudah mengikuti latihan, pungawa timnas SEA Games itu lebih banyak melakukan joging sendiri di tepi lapangan untuk memulihkan kondisi. Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengatakan, daftar pemain yang datang akan terus bertambah.

Rencananya, kapten tim Persebaya sekaligus kiper Jendri Pitoy akan tiba di Surabaya, Jumat (14/8). Pemain paling senior itu akan terbang dari Manado ke Surabaya. “Jendri sudah oke. Dia siap kembali bergabung,” ujar Ibnu. Dua pemain timnas U-23 lainnya, Hargianto dan Ilham Udin Armaiyn akan tiba di Surabaya pada 16 Agustus mendatang.

Kondisi mereka masih sakit. Meski begitu, mereka sudah siap berangkat. Ilham di Ternate dan membutuhkan waktu untuk ke Surabaya. Dia harus melewati laut dulu, baru naik pesawat ke Surabaya. Bukan hanya pemain lokal yang datang. Persebaya juga akan memanggil kembali striker Berthand Mbamba. Striker asal Kamerun itu dijadwalkan tiba di Surabaya, Minggu (16/8). “Mbamba masih berada di Indonesia. Kami juga sudah menghubungi dia agar datang ke Surabaya,” ucap Ibnu.

Rencananya, Persebaya akan memakai dua pemain asing dalam ajang Piala Presiden yang bergulir 30 Agustus mendatang. Selain Mbamba, Persebaya juga akan diperkuat pemain belakang asal Brasil Otavio Dutra. Keduanya merupakan pemain asing yang membela Persebaya sebelum Kompetisi ISL dihentikan akibat pembekukan PSSI oleh Kemenpora, tiga bulan lalu.

Berdasarkan hasil pembagian grup, Rabu (12/8) malam, Persebaya berada di Grup A bersama tuan rumah Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC. Sebelumnya, Persebaya berharap bisa bergabung di Grup Bali lantaran sudah pernah menggelar TC di Pulau Dewata.

Rachmad tomy
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)
pixels