Menanti Gol

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 10:02 WIB
Menanti Gol
Menanti Gol
A A A
BIRMINGHAM - Daya ledak lini depan Manchester United (MU) ditunggu.Fans berharap belanja besar-besaran yang dilakukan pada transfer window musim panas dapat menampilkan sepak bola kelas satu saat bertemu AstonVilla, dini hari nanti.

Tampil solid dan mencetak banyak gol menjadi kewajiban para punggawaSetan Merahsaat tampil di Villa Park, Birmingham. Hasil positif lewat permainan membanggakan sangat diperlukan karena aksi pekan pertama MU biasa-biasa saja. Meski menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, tidak ada satu pun pemain yang berhasil mencetak gol.

Gol tercipta karena kesialan Kyle Walker yang tanpa sengaja memasukkan bola ke gawang rekannya sendiri. “Para pemain baru masih terus beradaptasi dengan gaya dan karakter tim ini. Namun, saya percaya hal itu tidak akan berlangsung lama. Merekapesepak bola profesional. Tim ini akan terus berkembang untuk meraih hasil yang lebih bagus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya,”kata Ryan Giggs, dikutip Manchester Evening News.

Selain adaptasi, hal lain yang harus diperbaiki adalah konsentrasi. Louis van Gaal dan para pemain harus melupakan transfer window musim panas yang masih berlangsung. Meski beberapa pemain masih menjadi incaran MU atau kemungkinan besar hengkang, perhatian ke lapangan menjadi kewajiban semua komponen tim. Sebab, bisa dipastikan rivalitas Liga Primer musim ini semakin ketat.

MU akan mendapatkan lawan yang tangguh setiap pekan. “Liga Primer adalah kompetisi yang bergengsi. Di negara ini ada banyak klub hebat dengan pesepak bola-pesepak bola kelas dunia. Jadi, saya rasa kami harus bekerja keras untuk meraih hasil yang bagus. Akhir pekan ini akan menghadapi Villa. Ini laga yang tidak akan mudah,” kata Morgan Schneiderlin, dilansir Sky Sports.

Pentingnya mengalahkan Villa karena mulai pekan depan MU akanmenghadapi play-off Liga Champions. Sesuai jadwal yang telah dirilisUEFA, Setan Merahakan bertemu Club Brugge (Belgia). Leg pertama(kandang) akan berlangsung pada Selasa (18/8) dan pertandingan kedua pada Rabu (26/8).

Sebagai tim yang memiliki reputasi dunia, MU wajib lolos ke fase grup. Karena itu, di kandang Villa, MU tetap harus waspada. Selain fokus yang terbelah, penyebab lainnya adalah penampilan klub asal Birmingham itu pada pekan perdana Liga Primer cukup bagus. Meski ditinggal Christian Benteke ke Liverpool, The Villans tetap berbahaya.

Terbukti,menghadapi tim promosi Bournemouth, mereka mampu unggul 1-0. Padahal,sang lawan tampil dengan semangat juang tinggi untuk bisa menciptakan kejutan pada musim perdana di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris.

“Mencetak gol pada pertandingan perdana bersama klub baru selalu menyenangkan. Saya berharap akan terus menjadi pilihan utama pelatihagar bisa mencetak gol secara reguler,” kata Rudy Gestede, penyerang baru Villa asal Benin, yang mencetak gol kemenangan atas Bournemouth pekan lalu, di situs resmi klub asal Birmingham itu.

Kehilangan Benteke dan Fabian Delph (ke Manchester City) membuat Villaaktif bermanuver di transfer window musim panas. Villa berhasil mendaratkan sejumlah pesepak bola berkualitas seperti Jordan Amavi (dari Nice), Jordan Ayew (Lorient), Jose Angel Crespo (Cordoba),Jordan Veretout (FC Nantes), serta Gestede (Blackburn Rovers).

“Villa dibangun atas dasar kolektivitas. Tidak masalah ada satu atau dua pemain bagus yang pergi. Kami akan tetap melangkah dengan pemain-pemain baru yang memiliki kualitas tidak kalah dengan Benteke atau Delph. Saya percaya kami akan bisa mewujudkan target besar yang dibebankan fans,” pungkas Tim Sherwood.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)