Persib Bandung Tuntut PT Liga Beber Detail Piala Proklamasi

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 14:38 WIB
Persib Bandung Tuntut PT Liga Beber Detail Piala Proklamasi
Persib Bandung Tuntut PT Liga Beber Detail Piala Proklamasi
A A A
BANDUNG - Persib Bandung belum menentukan sikap bersedia bertarung di Piala Proklamasi 2015. Pasalnyaā€ˇ, hingga kini pertandingan yang mempertemukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 kontra kampiun Inter Island Cup (IIC) 2014 Arema Cronus, itu belum adanya kejelasan.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Widjaya memastikan pihaknya belum tentukan sikap terkait keikutsertaan Maung Bandung di Piala Proklamasi 2015. Sehingga, saat ini kata Risha, Persib Bandung masih menunggu kepastian lebih detail pertandingan yang rencananya akan digelar diStadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 22 Agustus mendatang, baik dari segi teknis maupun sisi komersialnya.

"Memang kita sudah mendapatkan undangan dari PT Liga Indonesia untuk berpartisipasi di Piala Proklamasi. Tapi sebelum kita memutuskan ikut atau tidaknya, kita membutuhkan beberapa hal yang lebih detail. Seperti bagaimana teknisnya maupun komersilnya. Setelah itu didapat baru kita tentukan sikap,"ujar Risha saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, kemarin.

Dengan begitu, Risha berharap agar PT Liga Indonesia selaku penyelenggara dapat segera memberikan kepastian lebih lanjut. Apalagi di Piala Proklamasi 2015, Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah.

Artinya, lanjut Risha perlu kesiapan yang lebih sebelum menyelenggarakan pertandingan. Salah satunya pihaknya harus menyiapkan segala perizinan dari mulai izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat maupun izin pihak kepolisian setempat. "Kita masih tetap menunggu," tegasnya.

Sementara itu, Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut baik rencana PT Liga Indonesia yang berencana menggelar Piala Proklamasi 2015. Tentu saja, penyelenggaraan tersebut dapat membantu tim dalam melakukan persiapan terutama sebelum terlibat di Turnamen Piala Presiden 2015.

Hanya saja, Umuh tetap akan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib Bandung. Sebab keputusan ikut atau tidaknya Persib di Piala Proklamasi tidak bisa diputuskan oleh satu orang saja.
"Bagi saya bagus. Tapi tetap keputusan ada di manajemen. Karena sejauh ini juga kita belum adakan rapat internal untuk membahas Persib ke depannya," tandasnya.

Piala Proklamasi itu sendiri mulanya akan digelar 15 Agustus. Namun pada akhirnya PT Liga Indonesia memundurkan jadwal menjadi 22 Agustus mendatang. Perubahan jadwal tersebut karena perhitungan kedua tim yang baru bertanding, 11 Agustus kemarin pada laga uji coba memeriahkan ulang tahun ke-28 Arema.

Rencananya tempat pertandingan dua tim yang merupakan Juara ISL 2014 dan Juara turnamen Inter Island Cup 2014 ini, akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Keputusan tersebut sesuai keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI beberapa waktu yang lalu
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6434 seconds (0.1#10.140)