Prakiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao VS Barcelona

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 21:36 WIB
Prakiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao VS Barcelona
Prakiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao VS Barcelona
A A A
BILBAO - Setelah berhasil mengangkat Piala Super Eropa, Barcelona kini tentunya berharap besar untuk bisa memenangkan Piala Super Spanyol sebagai trofi ke-lima mereka. Terlebih lagi, Athletic Bilbao yang tidak pernah sekalipun bisa menang saat berhadapan dengan Barca di empat laga terakhir, membuat La Blaugrana tentunya semakin percaya kalau trofi ke-lima mereka sudah ada di depan mata.

Namun Enrique tentunya tak boleh gegabah. Meskipun Bilbao bukanlah tim unggulan dan hampir mustahil untuk bisa menang, namun bukan berarti skuat besutan Ernesto Valverde tidak bisa membuat kejutan. Karena buktinya, di kancah La Liga mereka mampu menumbangkan Real Madrid yang dipenuhi para pemain bintang.

Karena bagaimanapun superiornya Barcelona, tim asal Catalan terkadang sering kecolongan saat berhadapan dengan tim yang disiplin membangun pertahanan dan pandai memanfaatkan skema serangan balik cepat. Terlebih lagi, cederanya Jordi Alba yang biasa mengisi pos bek kanan, tentunya akan dimanfaatkan olah Bilbao untuk mencoba membangun sebuah serangan.

Untuk itu, pemilihan pemain tentunya akan menjadi sangat penting bagi Enrique saat ini. Tidak lagi adanya Xavi yang biasanya menjadi kunci, tentunya membuat Barcelona kini membutuhkan sosok pengganti yang benar-benar bisa memantau pergerakan lawan dari semua lini.

Iniesta tentunya bisa dibilang sebagai sosok paling tepat untuk bisa tetap menjaga pola permainan Barcelona. Namun sayangnya, cedera yang ia dapat kala bermain dalam perebutan Piala Super Eropa, membuatnya hingga saat ini masih diragukan untuk bisa diturunkan sejak menit awal.

Namun beruntung, penampilan menjanjikan Rafinha di laga sebelumnya, tentunya membuat Enrique bisa sedikit lega dalam menentukan siapa pengganti Iniesta. Selain itu, meski Neymar belum juga bisa dimainkan, namun kondisi Pedro yang tampak sudah maksimal, membuat Enrique tidak perlu takut soal ketajaman skuatnya dalam membangun serangan.

Prakiraan lineup Athletic Bilbao vs Barcelona:

Athletic Bilbao: Herrerin; Balenziaga, Laporte, Etxeita, de Marcos; Benat, San Jose; Aketxe, Eraso Goni, de Moral; Aduriz

Barcelona: Claudio Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Adriano, Rakitic, Busquets, Rafinha, Messi, Suarez, Pedro.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)