LUAR BIASA Bilbao Gilas Barcelona Empat Gol Tanpa Balas

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 05:15 WIB
LUAR BIASA Bilbao Gilas Barcelona Empat Gol Tanpa Balas
LUAR BIASA Bilbao Gilas Barcelona Empat Gol Tanpa Balas
A A A
BILBAO - Hasil mengejutkan terjadi di partai Piala Super Spanyol leg pertama. Ya, Athletic Bilbao yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menaklukan Barcelona dengan skor telak 4-0.

Bertanding di San Mames, markas Bilbao, Sabtu (15/8) dini hari WIB, Bilbao mengawali kejayaan mereka berkat gol Mikel San Jose di menit 13. Bola muntah hasil tepisan Marc Andre Ter Stegen langsung disambar dengan tendangan setengah voli dari Jose.

Gol ini rupanya melecut semangat Bilbao. Sebaliknya, Barca yang turun dengan Lionel Messi di luar dugaan kesulitan mengembangkan permainan.

Di akhir babak pertama, Messi hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bebas Messi yang tinggal sedikit lagi melewati garis gawang mampu ditangkap kiper Bilbao, Iraizoz.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Bilbao.

Di awal babak kedua, baik Bilbao atau Barca langsung tancap gas. Setidaknya hingga menit 49, masing-masing tim telah menciptakan satu peluang.

Namun Dewi Fortuna sedang berpihak kepada Bilbao. Pada menit 53, Aritz Aduriz menambah keunggulan Bilbao berkat golnya memanfaatkan umpan Merino dari sisi kiri.

Aduriz kemudian benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Blaugrana -julukan Barca- di laga ini. Pasalnya, dia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menciptakan gol di menit 62.

Dani Alves membuat kesalahan dengan tindakannya membuang bola justru membuat bola jatuh di kaki Aduriz. Kontan saja, Adurit langsung menyambar bola untuk melepaskan tendangan mendatar ke gawang Ter Stegen.

Barca kian terpuruk ketika Alves menjatuhkan pemain Bilbao, Etxeita di dalam kotak penalti. Adurz yang ditunjuk jadi algojo penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak hattrick.

Skor 4-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir. Kekalahan ini membuat Barca harus menang lebih dari empat gol di leg kedua di Nou Camp nanti jika ingin tetap merengkuh trofi Piala Super Spanyol.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Balenziaga, Laporte, Etxeita, Marcos; Jose, Benat, Sabin (Lekue 66'), Eraso (Gurpegi 77'), Susaeta (Boveda 85'); Aduriz.

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Alves, Bartra, Vermaelen, Adriano; Rafinha (Iniesta '52'), Mascherano, Roberto (Rakitic 60'); Messi, Suarez, Pedro (Ramirez 71').
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)
pixels