Pemain Incaran Arsenal Cedera Patah Tulang Rusuk

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 09:28 WIB
Pemain Incaran Arsenal Cedera Patah Tulang Rusuk
Pemain Incaran Arsenal Cedera Patah Tulang Rusuk
A A A
Keinginan Arsene Wenger untuk menambah kekuatan Arsenal dengan mendatangkan Grzegorz Krychowiak terancam batal. Pasalnya, gelandang tim nasional Polandia itu justru mengalami gangguan tulang rusuk saat membela Sevilla kontra Barcelona pada Piala Super Eropa, empat hari lalu.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan tim medis Sevilla menyebut tulang rusuk pemain yang memiliki buy out clause 30 juta euro itu mengalami dislokasi sehingga perlu dilakukan perbaikan. Untuk sementara, gelandang bertahan kelahiran 29 Januari 1990 itu harus menepi selama beberapa waktu. Tim medis belum bisa menentukan waktu mantan pemain Girondins Bordeaux dan Stade de Reims itu pulih.

”Kapan Krychowiak akan kembali ke lapangan? Tergantung rasa sakitnya. Kami hanya berusaha membuatnya pulih secepatnya,” bunyi pernyataan resmi tim medis Los Rojiblancos, dilansir espnfc.com . Tentang cedera Krychowiak memang belum ada komentar dari Wenger atau manajemen Arsenal. Namun, jika melihat transfer window yang menyisakan sekitar dua pekan, potensi Krychowiak memperkuat The Gunners sangat kecil.

Sebab, sangat tidak masuk akal klub seperti Arsenal mendatangkan pemain cedera. Apalagi rencana mendatangkan Krychowiak adalah untuk memperkuat sektor tengah, yang pada laga perdana Liga Primer pekan lalu mengecewakan. Catatan di lini tengah menunjukkan Wenger saat ini hanya mempunyai Francis Coquelin sebagai pemain yang berada dalam kondisi 100%.

Pemain lain, yakni Mathieu Flamini dan Mikel Arteta, tidak stabil. Keduanya tidak mampu menjaga performa saat diberi kesempatan mengenakan seragam merah-putih. Mereka juga kerap dilanda cedera. ”Dia (Krychowiak) memang pemain yang tepat untuk Arsenal saat ini. Namun, saya tidak yakin Sevilla akan melepasnya. Klub itu juara Liga Europa. Mereka banyak uang.

Jadi, tidak akan alasan logis menjual pemain, kecuali Arsenal mengeluarkan uang besar,” ujar Graham Hunter, pengamat sepak bola di Inggris, kepada Sky Sports . Selain Krychowiak, Arsenal sebenarnya juga berminat dengan Julian Draxler (Schalke 04). Namun, sama seperti Krychowiak, untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 21 tahun itu bukan pekerjaan mudah.

Sejak jauh hari Schalke sudah memastikan tidak akan menjual pemain yang memiliki 15 caps bersama tim senior Jerman itu. ”Rencana kami tidak akan menjual Draxler, tidak ke Juventus atau Arsenal. Saat saya mengatakan hal ini, dalam beberapa hari ke depan pasti akan muncul tawaran besar ke meja saya,” kata CEO Die Koenigsblauen Horst Heldt kepada Rheinischen Post .

Terlepas dari masalah transfer window musim panas, Arsenal memang membutuhkan tambahan pemain berkualitas agar misi menjadi juara Liga Primer untuk pertama kali setelah puasa sangat lama terwujud. Fakta menunjukkan, pekan lalu mereka justru dikalahkan West Ham United di Emirates Stadium. Untuk pekan ini, Arsenal akan berjumpa Crystal Palace.

Andri Ananto
Jakarta
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)
pixels