Leighton Baines Absen Tiga Bulan

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 09:28 WIB
Leighton Baines Absen Tiga Bulan
Leighton Baines Absen Tiga Bulan
A A A
LIVERPOOL - Kabar buruk didapat Everton menghadapi pekan kedua Liga Primer. Leighton Baines dipastikan harus menepi selama sekitar tiga bulan karena baru saja menjalani operasi pemulihan cedera engkel.

Cedera Baines sebenarnya sudah terjadi sebelum musim baru Liga Primer kick-off . Pemain kelahiran Kirkby, 30 tahun silam, tersebut mendapatkan gangguan di pergelangan kaki saat Everton beruji coba kontra Villarreal pada awal bulan ini. Ketika itu Baines mendapat tekel keras dari Samuel Castillejo. Informasi tentang absen panjang Baines pertama kali dikeluarkan situs resmi The Toffees.

Manajemen klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut menyatakan bahwa pemain tim nasional Inggris itu harus absen antara 12 hingga 14 minggu. Mereka menyebut Baines baru saja menjalani operasi dengan sukses di bawah pengawasan tim medis Everton. Kabar tersebut otomatis membuat Roberto Martinez kecewa.

Pasalnya, Baines memang menjadi salah satu pilar klub yang musim lalu finis di peringkat 11 itu. Totalitas Baines untuk Everton juga tidak perlu diragukan. Sejak didatangkan dari Wigan Athletic pada 2007 dia sudah tampil pada 262 laga Liga Primer bersama The Toffees dan sukses mencetak 23 gol. Cederanya Baines sangat berpengaruh pada hasil laga pembuka Everton.

Pekan lalu mereka ditahan imbang Watford di Goodison Park. ”Kami tidak tahu berapa lama dia (Baines) akan absen. Cederanya menjadi bencana bagi kami. Semoga saja semuanya bisa dilewati dengan baik. Kami berharap dia bisa pulih lebih cepat dari prediksi yang diberikan tim medis,” ungkap Martinez, Daily Mail . Martinez memang tidak boleh terus kecewa meratapi absennya Baines.

Pasalnya, sejumlah agenda padat dan lawan berat telah menanti. Malam ini Everton akan melawat ke markas Southampton di Saint Mary’s. Absennya Baines kemungkinan besar kembali digantikan Brendon Galloway. Everton wajib mengantisipasi penampilan The Saints . Sebab, sama seperti Everton, tim besutan Ronald Koeman tersebut juga mengincar kemenangan.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)
pixels