Barcelona Kalah, Luis Enrique Pasang Badan

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 10:13 WIB
Barcelona Kalah, Luis...
Barcelona Kalah, Luis Enrique Pasang Badan
A A A
BILBAO - Kegagalan Barcelona memetik kemenangan di leg pertama Piala Super Spanyol setelah kalah 0-4 atas Athletic Bilbao mulai mendapat sorotan dari berbagai penjuru dunia. Pasalnya, perubahan skema yang dilakukan Luis Enrique justru berakibat fatal bagi penampilan Lionel Messi cs. Alhasil, ini adalah rapor terburuk La Blaugrana selama dibesut pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Pasca pertandingan, Enrique mengatakan siap pasang badan atas kekalahan yang dialami Barcelona. Kegagalan La Blaugrana tidak terlepas dari strategi mantan pelatih AS Roma untuk membangku cadangkan lima pemain utamanya, yakni Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jeremy Mathieu. (Baca juga: Luar Biasa Bilbao Gilas Barcelona Empat Gol Tanpa Balas)

"Ada banyak perubahan terjadi, tapi saya terpaksa mengambil keputusan itu setelah pemain bermain selama 120 menit melawan Sevilla. Saya telah melakukan perubahan dan saya akan bertanggung jawab atas kegagalan ini," sesal Enrique seperti diberitakan ESPN, Sabtu (15/8/2015).

Namun demikian, Enrique tidak ingin menutup gerbang Barcelona menambah trofi kelima mereka. Karenanya ia berjanji bakal membalikkan keadaan saat Bilbao bertandang ke Camp Nou, Senin (17/8/2015).

"Kalau ada yang bisa mengubah hasil ini maka Barca akan lakukan dan jika tidak kita masih akan mencoba dengan semua yang kita punya. Hal ini tidak menjadi sombong untuk berpikir bahwa kita bisa membalikkan keadaan. Ini bukan penampilan terbaik kami, tapi hanya saja kami tidak beruntung."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8986 seconds (0.1#10.140)