Misi Menjauh

Minggu, 16 Agustus 2015 - 11:50 WIB
Misi Menjauh
Misi Menjauh
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) akan mengandalkan trisula termahal sepanjang sejarah klub demi mengalahkan Chelsea di Etihad Stadium hari ini.

Tuan rumah berharap ketajaman Sergio Aguero, kejelian David Silva, serta kecepatan Raheem Sterling bisa menembus pertahanan tim tamu, yang kemungkinan besar menerapkan taktik bertahan, melancarkan serangan balik, serta bola mati. Dengan strategi ini, The Citizens membidik tiga angka yang nantinya memperlebar keunggulan mereka atas salah satu rival juara.

Kegagalan Chelsea menaklukkan Swansea City pada pekan pembuka, ditambah kesuksesan Man City menumbangkan West Bromwich Albion, membuka kesempatan Vincent Kompany dkk memimpin lima poin. ”Jarak itu cukup berarti karena melibatkan klub besar. Kemenangan melawan juara tahun lalu juga memberi dampak lain. Kepercayaan diri kami turut tumbuh,” tutur Arsitek Man City Manuel Pellegrini, dilansir Telegraph.

Chelsea tentu tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Idealnya, mereka mengincar kemenangan demi menyalip The Citizens di klasemen. Namun, Pelatih Jose Mourinho diprediksi tidak terlalu memaksa anak asuhnya membawa pulang hasil maksimal. Mourinho bakal lebih memprioritaskan soliditas lini belakang, terutama menyusul absennya kiper Thibaut Courtois yang terkena sanksi.

Dia bahkan berpeluang menurunkan bek tengah Kurt Zouma sebagai gelandang demi meredam serangan tuan rumah. Mourinho pernah menerapkan taktik ini saat Chelsea bertemu Manchester United di Liga Primer, serta duel versus Tottenham Hotspur pada final Piala Liga musim lalu.

”Partai nanti tidak signifikan. Kompetisi sangat panjang dan baru dimulai pekan lalu. Namun, jika kami bisa meraih tiga angka dan menghambat koleksi poin rival, tentu kami tidak akan melewatkannya,” tutur Mourinho.

Harley Ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)