Konferensi Pers Dingin Mourinho

Minggu, 16 Agustus 2015 - 11:54 WIB
Konferensi Pers Dingin Mourinho
Konferensi Pers Dingin Mourinho
A A A
Konferensi pers jelang laga melawan Manchester City, Jumat (14/8), menjadi kesempatan perdana Jose Mourinho untuk menjelaskan perseteruannya dengan Eva Carneiro.

Namun, nakhoda Chelsea tersebut bersikap dingin. Mourinho hanya membacakan pernyataan yang sudah dipersiapkan dan tidak mau menjawab pertanyaan media. Salah satu isi poin dari penjelasan itu adalah keputusannya tidak mengajak Carneiro dan Kepala Fisioterapis Fearn ke bangku cadangan pertandingan hari ini. Berikut petikan percakapan Mourinho dan jurnalis menyangkut isu tersebut.

Siapa yang mengambil keputusan final terkait masalah medis? Saya tidak mau menjawab. Ini isu serius... Saya tidak mau menjawab.

Tapi, Anda sendiri yang membuat masalah ini menjadi sorotan...

Saya tidak mau menjawab.

Bisakah Anda menjelaskan mengapa mereka (Carneiro dan Fearn) tidak duduk di bangku cadangan?


Steve Atkins (Kepala Divisi Komunikasi Chelsea) mengambil alih. Dia menyatakan Mourinho tidak akan merespons.

Apakah Anda sudah bicara dengan pemain menyangkut peran mereka pada manajemen cedera? Itu masalah saya. Ada masalah serius menyangkut tanggung jawab profesional seorang dokter. Dewan Dokter juga sudah terlibat...

Saya tidak mau mendiskusikan hal ini.

Namun, Anda yang mengangkat masalah ini melalui tindakan Anda...


Anda bisa melontarkan pertanyaan dan saya tidak akan menghentikan Anda melakukannya, tetapi Anda tidak bisa membuat saya menjawab.

Tapi, Anda seharusnya memberi penjelasan...


Anda seharusnya tidak bertanya. Hanya satu hal yang saya bisa katakan untuk menyelesaikan percakapan ini. Saya sudah bertemu tim medis untuk menjernihkan keadaan. Di sana, saya menekankan pentingnya kesehatan pemain. Dia lebih penting dari pelatih juga wasit.

Jika tim medis merasa perlu melakukan tugas, meski wasit dan pelatih tidak berkenan, mereka tetap harus bekerja. Mereka tidak perlu memikirkan konsekuensi lain, yang terpenting adalah pemain. Jose... Jangan memaksa saya menjawab pertanyaan lagi terkait masalah medis atau saya pergi. Berpikirlah dua kali sebelum Anda bertanya.

Kalau begitu Steve, bisakah saya bertanya kepada Anda? Kapan Jose bertemu tim medis? Apakah Carneiro dan Fearn hadir?

Sekarang saya pergi. Semoga akhir pekan Anda menyenangkan.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4715 seconds (0.1#10.140)