Rekrutan Anyar Tampil Gemilang

Minggu, 16 Agustus 2015 - 11:56 WIB
Rekrutan Anyar Tampil Gemilang
Rekrutan Anyar Tampil Gemilang
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen membuka petualangan mereka di Bundesliga musim 2015/2016 dengan manis. Kesuksesan Die Roten mencukur Hamburg SV 5-0, Sabtu (15/8), tidak terlepas dari kontribusi apik para rekrutan anyar.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut Josep “Pep” Guardiola menurunkan dua pemain barunya, yakni Arturo Vidal dan Douglas Costa sebagai starter. Kepercayaan yang diberikan Guardiola dibayar keduanya dengan penampilan gemilang. Costa bahkan turut menyumbang gol pada menit ke-87.

Gol itu menutup pesta Bayern setelah unggul 4-0 berkat gol Mehdi Benatia (27), Robert Lewandowski (53), serta Thomas Mueller (69 dan 73). Performa apik yang ditunjukkan Vidal dan Costa mendapat pujian Guardiola. Namun, khusus Costa, pelatih asal Spanyol itu meminta pemain yang diboyong dari Shakhtar Donetsk senilai 30 juta euro tersebut tetap fokus meningkatkan kualitasnya ketimbang terlena dengan pujian.

“Saya senang dengan debut yang dijalani Douglas Costa dan Arturo Vidal. Mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang akan sangat berguna bagi Bayern,” kata Guardiola, dilansir Goal. “Mengenai Costa? Dia bisa bermain di sisi kanan, kiri, dan memiliki visi yang bagus saat bermain di tengah.

Dalam beberapa hari ke depan, dia akan mendapatkan banyak pujian. Tetapi, tugas kami adalah membuat Costa tetap membumi,” ujarnya. Selain memuji Costa dan Vidal, Guardiola mengaku puas dengan performa timnya secara keseluruhan. Mantan pelatih Barcelona itu menilai, kendati unggul 1-0 pada babak pertama, Die Roten cukup kesulitan.

Namun, permainan Bayern semakin membaik pada babak kedua. Kemenangan atas Hamburg membuat Philipp Lahm dkk memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan torehan tiga poin. “Pada babak pertama kami harus bekerja keras karena Hamburg menempatkan enam pemain di lini pertahanan. Kami mengalami sedikit masalah dalam menjaga tempo permainan.

Pada babak kedua kami tampil lebih menekan dan penampilan kami terus membaik. Saya senang dengan kinerja dan karakter yang ditunjukkan para pemain. Ini adalah pelajaran berharga bagi kami,” papar Guardiola. Muller menambahkan bahwa kemenangan atas Hamburg membuktikan timnya memiliki ambisi besar meraih kesuksesan musim ini.

Dia berharap Die Roten akan terus menunjukkan penampilan serupa pada laga-laga selanjutnya. “Hari ini (Sabtu) kami telah menunjukkan performa luar biasa. Sekali lagi kami menunjukkan bahwa kami masih sangat lapar, meski telah meraih banyak kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan terus berjuang, bahkan ketika unggul 3-0. Hal itulah yang ingin terus kami pertahankan,” pungkasnya.

Jika Bayern bertahta di puncak klasemen, Hamburg malah terdampar di dasar klasemen sementara Bundesliga. Hasil buruk itu sekaligus memperpanjang catatan buruk Die Rothosen yang belum pernah menang atas Bayern di tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)