Siap Mengikuti Jejak Carlo Ancelotti

Senin, 17 Agustus 2015 - 09:45 WIB
Siap Mengikuti Jejak Carlo Ancelotti
Siap Mengikuti Jejak Carlo Ancelotti
A A A
MILAN - Ujian sesungguhnya bagi Sinisa Mihajlovic akhirnya tiba. Pelatih asal Serbia itu akan memimpin AC Milan saat berhadapan dengan Perugia pada babak ketiga Coppa Italia di San Siro, dini hari nanti.

Bagi Mihajlovic, pertandingan menghadapi Perugia merupakan laga kompetitif pertamanya bersama Milan sejak menggantikan posisi Filippo Inzaghi, 16 Juni 2015. Sayang, momentum krusial itu sedikit terganggu catatan buruk Milan di laga pramusim. Total, dari tujuh laga, Milan hanya meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan.

Dua kekalahan di antaranya terjadi di Audi Cup 2015, yakni tumbang dari Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur dengan skor sama 0-3. Meski Milan belum menunjukkan konsistensi, Mihajlovic bersikap tenang. Menurutnya, apa pun hasil yang diraih timnya di Audi Cup dan uji coba lainnya merupakan kesempatan bagus I Rossoneri terus memperbaiki kekurangan yang masih dimiliki Milan.

Secara gamblang juru taktik berusia 46 tahun itu mengaku Milan memiliki masalah di semua lini mulai pertahanan, tengah, hingga barisan depan. “Kami menyadari bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Turnamen itu (Audi Cup) telah menunjukkan kepada kami mengenai kelemahankelemahan yang harus diperbaiki. Kami tidak memiliki tongkat ajaib. Yang harus kami lakukan adalah mencoba memperbaiki situasi,” kata Mihajlovic, dilansir Gazzetta.it.

Karena itu, Mihajlovic menilai timnya masih membutuhkan waktu meski tak menepis I Rossoneri akan mencapai bentuk terbaik dalam mengarungi musim kompetisi 2015/2016. “Ketika kalah, Anda harus tetap optimistis. Mereka (tim lawan) telah selangkah lebih maju dalam hal persiapan. Tapi, saya tidak akan mencari alasan apa pun mengenai kekalahan yang kami alami,” ujarnya.

Optimisme yang dilontarkan Mihajlovic seakan terbukti. Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, Milan perlahan mulai bangkit. I Rossoneri berhasil menjuarai Trofeo TIM 2015 seusai menyisihkan Inter Milan dan Sassuolo. Kendati hanya turnamen pramusim, kesuksesan Milan meraih Trofeo TIM menjadi pemantik semangat I Rossoneri meraih hasil bagus di laga-laga selanjutnya, terutama ketika berhadapan dengan Perugia di babak ketiga Coppa Italia.

Ambisi Mihajlovic meraih kemenangan pertama di laga kompetitif bersama Milan didukung komposisi pemainnya. Jeremy Menez bahkan telah kembali berlatih setelah absen dua bulan akibat cedera punggung. Kendati belum dipastikan diturunkan atau tidak, kembalinya Menez pasti menjadi solusi alternatif bagi lini depan Milan.

Duet Carlos Bacca dan Luiz Adriano kemungkinan akan menjadi starter di pertandingan nanti. Sementara rekrutan anyar Alessio Romagnoli kemungkinan akan menjalani debutnya. Bek yang didatangkan dari AS Roma itu akan berduet dengan Philippe Mexes. Selain memiliki komposisi pemain yang bagus, peluang Mihajlovic memenangkan laga itu cukup besar.

Maklum, Perugia bukan tim kuat lantaran berasal dari Seri B. Bukan tidak mungkin Mihajlovic akan mengikuti jejak Carlo Ancelotti yang sukses mengalahkan Perugia 3-0 pada laga kompetitif pertamanya bersama Milan pada 2001.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)