Pujian Wenger untuk Oezil

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:24 WIB
Pujian Wenger untuk Oezil
Pujian Wenger untuk Oezil
A A A
LONDON - Penampilan apik playmakerArsenal Mesut Oezil mendapat sambutan positif dari sang Arsitek Arsene Wenger. Pelatih berusia 65 tahun itu pun tidak sungkan-sungkan menilai gelandang berkebangsaan Jerman tersebut sebagai inspirator kemenangan perdana Arsenal di Liga Primer musim ini.

Tiga poin perdana sukses dikunci The Gunnershasil kemenangan 2-1 di Selhurst Park, markas Crystal Palace, Minggu (16/8). Walau tidak mencatatkan namanya di papan skor, kinerja Oezil mendapat sambutan positif. Dia menilai pergerakan dan umpan-umpan akuratnya sebagai salah satu faktor sukses Arsenal di pertandingan tersebut.

Oezil jadi kreator tercipta gol pembuka The Gunnerssaat assistsnya dimaksimalkan Oliver Giroud. Sempat disamakan melalui gol Joel Ward (28), Arsenal mampu memastikan tiga angka setelah pemain Palace Damien Delaney mencetak gol ke gawang sendiri (55). “Kinerja Oezil sangat baik. Dia mengalirkan jalannya bola dari belakang.

Sangat menyenangkan untuk menyaksikan kualitas passingnya dan kecerdasannya sebagai kreator. Saya berharap aksinya terus berlanjut dan dia bisa mencetak beberapa gol musim ini,” ungkap Wenger, dilansir Daily Mail. Sejak didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dengan mahar senilai 42,5 juta pounds, kinerja Oezil dinilai belum begitu memuaskan.

Dua musim terakhir, pilar tim nasional Jerman tersebut sejauh ini baru memainkan 50 laga dan menyumbang sembilan gol untuk Arsenal. Wenger pun berharap musim ini menjadi periode yang ditunggu-tunggunya terkait performa punggawa kelahiran Gelsenkirchen, Jerman Barat, 26 tahun silam tersebut. Terkait kemenangan perdana Arsenal, Wenger juga terlihat semringah dengan penampilan yang ditunjukkan pasukannya.

Pelatih yang sejak 1996 lalu setia menukangi Arsenal itu melihat ada mentalitas kuat di dalam timnya. Dia pun berharap hal itu bisa terus ditingkatkan pada laga-laga berikutnya. “Saya sangat puas dengan tiga poin ini. Kami tahu jika di dua laga awal berakhir tanpa poin, itu sangat menyulitkan kami. Tapi, kali ini kami bangkit dan benar-benar tampil layaknya tim Liga Primer. Dengan ambisi yang kami miliki, Anda harus berkomitmen penuh dan kami punya semua itu,” tandas Wenger.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)