Sesumbar Memenangi Ligue 1 Lagi

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:24 WIB
Sesumbar Memenangi Ligue 1 Lagi
Sesumbar Memenangi Ligue 1 Lagi
A A A
JAKARTA - Laurent Blanc mengklaim Paris Saint-Germain (PSG) akan kembali memenangi Ligue 1 untuk keempat kali secara beruntun. Hasil sempurna pada awal musim membuat sang nakhoda sesumbar dengan kekuatan klub asal Ibu Kota Negeri Mode tersebut.

Les Parisiens memulai musim kompetisi 2015/2016 dengan gemilang. Mereka mengumpulkan enam angka dari dua laga. Edinson Cavani dkk memukul Lille OSC 1-0 saat partai pembuka. Lalu, menang 2-0 atas tim promosi Gazelec Ajaccio di Parc des Princes, dini hari kemarin. Sukses tersebut membuat PSG memuncaki klasemen sementara.

Tuan rumah memastikan angka penuh setelah Blaise Matuidi (11) dan Thiago Silva (21) menaklukkan Clement Maury. Itu berujung kemenangan kandang pertama pada musim ini. Pada dua pertandingan awal musim, PSG juga menampilkan sepak bola yang membuat banyak pendukung fanatiknya bergembira. “Saya rasa perbedaan terbesar musim ini yaitu adanya pembaruan dalam skuad.

Kami juga sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik,” ucap Blanc, dilansir Soccerway. Catatan impresif itu menunjukkan kesiapan PSG mempertahankan singgasana. Apalagi, semua diraih tanpa bantuan sang bomber andalan Zlatan Ibrahimovic serta Angel di Maria yang baru saja direkrut dari Manchester United (MU).

Gelandang serang asal Argentina itu baru saja diperkenalkan kepada publik Paris. PSG kini telah membukukan tiga kemenangan beruntun di ajang resmi. Sebelumnya, mereka menggasak Olympique Lyon (2-0) saat Trophee des Champions. Hasil ini dapat meningkatkan mental pemain untuk menghadapi lawan lebih berat.

Mereka selanjutnya akan menyambangi Montpellier dan AS Monaco serta menjamu Girondins Bordeaux. “Kami akan fokus pada program yang dijalankan pada musim ini. Kami peduli pada hal sekecil apa pun. Mungkin itu yang membuat kami bisa menang. Sekarang, kami bisa berkompetisi di semua level, khususnya di Liga Champions.

Itu bisa dilakukan jika kami terus bermain 100%,”sebut mantan pelatih tim nasional Prancis itu. PSG patut diwaspadai karena selalu tampil ganas. Terbukti, pada pertandingan tersebut, penguasaan bola mereka mencapai 70%. Mereka juga melakukan 18 upaya mencetak gol dengan enam di antaranya nyaris berbuah hasil positif.

Sementara tim tamu hanya melakukan dua tembakan berbahaya dan delapan upaya. Kian kokohnya pertahanan PSG juga perlu diperhatikan. Terbukti, gawang PSG kemasukan dari tiga penampilan terkini. Intinya, semua pemain klub berkostum biru tua itu mampu tampil solid menghadapi semua lawan yang dihadapi sejauh ini.

Mereka selalu berusaha tampil maksimal saat kandang maupun tandang. “Ini kemenangan yang dinamis. Namun, yang membuat saya puas adalah konsentrasi anggota lini belakang. Mereka melanjutkan momentum positif saat pramusim,” pungkas Blanc.

M Mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)