Ujian Los Che

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:20 WIB
Ujian Los Che
Ujian Los Che
A A A
VALENCIA - Valencia wajib menunjukkan bentuk permainan terbaik bila ingin menjaga kans mereka melaju ke babak utama Liga Champions 2015/ 2016. Perjuangan tim berjuluk Los Che itu akan dimulai saat menghadapi AS Monaco pada leg pertama babak play-off di Mestalla dini hari nanti.

Sejauh ini penampilan Valencia memang jauh dari harapan. Dari lima uji coba terakhir, mereka mengalami lima kekalahan beruntun saat kalah 2-3 lewat adu penalti dari Werder Bremen, Minggu (12/7), tumbang 1-4 dari Bayern Muenchen, Sabtu (18/7), kalah 4-5 lewat adu penalti dari FC Porto, Sabtu (1/8), menyerah 2-3 dari FC Koln, Minggu (2/8), dan dipermalukan AS Roma 1-3, Minggu (9/8).

Hasil buruk itu membuat Valencia berada pada posisi kurang ideal jelang menghadapi Monaco. Akan tetapi, gelandang Valencia Rodrigo Moreno mengatakan bahwa Los Chesangat termotivasi untuk kembali ke Liga Champions musim ini. Maklum, Valencia sudah dua musim absen di hajatan penting tersebut. Terakhir kali mereka tampil di kasta tertinggi klub-klub Eropa itu pada musim 2012/2013.

Ketika itu Valencia hanya mencapai babak 16 besar. ”Ini (leg pertama melawan Monaco) akan menjadi pertandingan penting pada awal musim baru. Kami akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Kami ingin menjadi salah satu tim terbaik Eropa dengan cara memenangkan gelar dan mendengar lagu Liga Champions lagi,” kata Moreno, dilansir Football Espana.

Kendati mengakui Monaco sebagai lawan yang tangguh, Moreno menegaskan bahwa timnya akan berusaha sebaik mungkin. Dia pun meminta dukungan fansValencia di Mestalla demi meraih kemenangan. Pasalnya, hasil positif akan meringankan langkah Valencia untuk menghadapi legkedua, Rabu (26/8).”Monaco merupakan tim yang baik dan mereka memiliki pemain-pemain bagus. Keberhasilan mereka melaju ke babak perempat final Liga Champions musim lalu menunjukkan kualitas yang mereka miliki,” ujarnya.

”Kami pun berharap kehadiran fansdi Mestalla akan membantu kami mengatasi Monaco. Kemenangan akan menjadi puncak dari semua kerja keras yang telah kami lakukan musim lalu,” kata dia. Optimisme yang dilontarkan Moreno bukan tanpa alasan. Ambisi Valencia meraih kemenangan pada legpertama juga didukung statistik.

Los Che memiliki rekor kandang yang bagus, khususnya ketika berhadapan dengan klub-klub Ligue 1. Total, dari sembilan laga melawan klub-klub Ligue 1, mereka mengemas delapan kemenangan. Karena itu, Pelatih Valencia Nuno Esposito Santo harus memaksimalkan komposisi terbaik timnya guna merealisasikan kemenangan. Walaupun belum bisa diperkuat penjaga gawang utamanya, Diego Alves, akibat cedera dan Nicolas Otamendi yang santer dikabarkan akan hengkang.

Santo masih memiliki skuad yang mumpuni. Duet Alvaro Negredo dan Paco Alcacer menjadi andalan Los Che di lini depan. Mereka akan didukung kreativitas Dani Parejo dan Andre Gomes. Sementara Mathew Ryan akan mengawal mistar gawang. Jika Valencia babak belur di lima uji coba terakhir, Monaco datang ke Mestalla dengan kepercayaan diri tinggi.

Les Rouges et Blancs, julukan Monaco, tidak terkalahkan dalam lima uji coba terakhir. Catatan positif tersebut membuat pasukan Leonardo Jardim bertekad mencuri gol tandang agar memudahkan mereka saat menjadi tuan rumah pada leg kedua nanti.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)