Mihajlovic Belum Puas

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:20 WIB
Mihajlovic Belum Puas
Mihajlovic Belum Puas
A A A
MILAN - Sinisa Mihajlovic sukses mempersembahkan kemenangan pertama AC Milan pada laga resmi seusai menundukkan Perugia 2-0 pada babak ketiga Coppa Italia, Selasa (18/8).

Akan tetapi, pelatih asal Serbia itu belum terlalu puas dengan kinerja pasukannya. Tampil di kandang sendiri di San Siro, Milan terlihat sangat mendominasi laga. Mereka membuktikannya dengan dua gol yang disumbangkan Keisuke Honda pada menit ke-10 dan penyerang anyar mereka, Luiz Adriano (29). Kemenangan itu membuat Milan berhak ke babak keempat Coppa Italia musim ini.

Namun, Mihajlovic menilai, timnya belum bermain maksimal di pertandingan tersebut. Kondisi itu dibuktikan para pemainnya yang sedikit mengendurkan permainan ketika unggul 2-0. Padahal, mantan pelatih Sampdoria ini meminta Milan tetap tampil menekan dan berusaha mencetak gol tambahan. Apalagi, Perugia bermain dengan 10 orang setelah David Lanzafame mendapatkan kartu merah pada menit ke-65.

”Kami sebenarnya bermain baik. Namun, penampilan kami sedikit menurun ketika unggul dan saya tidak menyukai hal itu. Sebagai tim, Anda seharusnya selalu tampil dengan kemampuan maksimal di sepanjang pertandingan,” kata Mihajlovic, dilansir Football Italia. Mihajlovic juga kecewa dengan sikap fansdi San Siro yang memberikan siulan terhadap Alessio Cerci yang masuk 10 menit jelang bubaran.

Dia menilai, fans seharusnya mendukung tim bukan menjatuhkan moral pemain. ”Itu adalah sesuatu yang negatif. Saya tidak mengerti mengapa fans Milan memberikan siulan terhadap pemain dari timnya sendiri. Jika merasa kurang puas, fansbisa mengekspresikan kekecewaan mereka ketika pertandingan usai. Itu jelas tidak bisa diterima karena pemain telah memberikan segalanya bagi tim,” ujarnya.

Meski begitu, Mihajlovic tetap senang dengan keberhasilan Milan melangkah ke babak keempat Coppa Italia. Pelatih berusia 46 tahun itu berharap kemenangan atas Perugia bakal membuat timnya semakin percaya diri jelang laga perdana Seri A kontra Fiorentina, Senin (28/8).

”Semua pemain menjalankan perannya masing-masing. Jelas tidak mudah karena Perugia merupakan lawan pertama kami pada laga kompetitif musim ini. Kami telah melakukan segala sesuatunya dengan benar dan semoga kami dapat melanjutkannya,” paparnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8623 seconds (0.1#10.140)