Piala Proklamasi Batal, Persib Bandung Fokus Piala Presiden

Rabu, 19 Agustus 2015 - 14:43 WIB
Piala Proklamasi Batal, Persib Bandung Fokus Piala Presiden
Piala Proklamasi Batal, Persib Bandung Fokus Piala Presiden
A A A
BANDUNG - Piala Proklamasi yang mempertemukan Persib Bandung kontra Arema Cronus pada 22 Agustus mendatang akhirnya batal digelar. Tidak mendapatkan izin penyelenggaraan menjadi salah satu alasannya.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Widjaya mengaku tidak mengetahui‎ izin apa yang membuat Piala Proklamasi tersebut batal digelar.

"Saya sudah dihubungi PSSI, katanya Piala Proklamasi batal digelar. Tapi saya tidak tahu persis alasannya apa‎. Katanya sih izin. Tapi saya tidak tahu juga izin apa yang tidak didapat oleh PSSI. Bisa saja dari BOPI atau yang lainnya. Yang pasti saya sudah meminta surat resmi pembatalan Piala Proklamasi kepada PSSI,"tegas Risha, Rabu (19/8).

Dengan batalnya laga yang mempertemukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan juara turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 itu, tim Maung Bandung hanya akan fokus pada beberapa laga uji coba sebagai salah satu persiapan jelang tampil di Turnamen Piala Presiden 2015.

Hanya saja, Risha mengaku hingga saat ini belum memberikan kontrak secara resmi kepada para pemainnya dalam menghadapi turnamen yang rencananya bakal digelar Akhir Agustus itu. Sebab, keputusan kontrak pemain harus dibicarakan di tingkat manajemen.

"Pokoknya sebelum bermain di Piala Presiden kontrak semua pemain harus sudah dilakukan. Saya belum bisa menyebutkan kontraknya seperti apa karena tidak etis kalau disebutkan. Apalagi pemain belum melakukan teken kontrak,"tuturnya.

Manajemen Maung Bandung, lanjut Risha, berupaya keras untuk secepat mungkin memberikan kontrak baru kepada para skuatnya. Apalagi Piala Presiden 2015 akan digelar dalam waktu dekat.

"Saya juga sudah menyampaikan ke Pak Haji Umuh (manajer Persib) soal kontrak pemain. Kalau semua sudah beres kami akan lakukan kontrak pemain," pungkasnya.

Di Turnamen Piala Presiden 2015, Persib ditunjuk sebagai tuan rumah‎ Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Persib akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Kick off Piala Presiden akan digelar tepat 30 Agustus mendatang di Bali. Sementara grup Bandung akan berlangsung pada 2 September.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)