Juku Eja Patenkan 4-3-3, Pelatih Utak-atik Skuat Utama

Rabu, 19 Agustus 2015 - 21:59 WIB
Juku Eja Patenkan 4-3-3,...
Juku Eja Patenkan 4-3-3, Pelatih Utak-atik Skuat Utama
A A A
MAKASSAR - Tim kepelatihan PSM Makassar terus mengutak-atik komposisi skuat utama menjelang kick off Turnamen Piala Presiden yang digulirkan 31 Agustus mendatang. Skuat asuhan Assegaf Razak ini, masih melihat kesiapan pemain yang ada.

Kendati sudah mematenkan pola 4-3-3, sejumlah pemain harus bersaing untuk masuk di skuat inti Juku Eja. Di wingback kiri dan kanan misalnya, empat pemain bersaing yakni Rasul Zainuddin dan Satrio Syam di bek kiri, serta Hendra Wijaya dan Iqbal Samad di kanan.

Selain itu, di gelandang dan winger juga terus berupaya bersaing untuk mendapatkan posisi inti. Meski demikian, tim kepelatihan masih akan mencoba seluruh pemain tersebut pada sesi uji coba melawan Perseka Bosowa yang akan digelar lapangan Karebosi, Makassar.

Assegaf Razak mengatakan, dirinya belum menentukan siap-siapa pemain yang masuk di tim ini. Pasalnya, saat ini masih terus memantau perkembangan pemain. "Kami masih utak-atik karena harus melihat pemain yang siap,"kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, dirinya berharap seluruh pemain yang ada saat ini bisa masuk jadi pemain inti. Karena, diharap pemain inti dan cadangan kualitasnya harus sama. "Yang jelas, kita mau lihat pemain yang betul-betul diperlukan," jelasnya.

Tim kepelatihan sudah mematenkan pola permainan 4-4-3 dengan mengandalkan striker tunggal dan didukung oleh dua winger. Selain itu, tiga gelandang juga diharap bisa membantu serangan dan menghalau lawan.

Berdasarkan pantauan latihan, tim kepelatihan bakal menurunkan Ferdinand Sinaga sebagai goal getter. Dua winger M Rahmat di sektor kiri dan Kurniawan Karman di sektor kiri akan mendukung suplai umpan.

Sementara di lini tengah, satu tempat sudah dimiliki oleh Syamsul Haeruddin, serta didukung oleh dua gelandang lainnya yakni Rasyid Bakri dan Ardan Aras. Sementara di pertahanan, dua pemain jangkung diharapkan menjadi tumpuan lini belakang yakni, Ahmad Maulana serta Agung Prasetyo serta didukung oleh dua wing bek yakni Satrio Syam dan Hendra Wijaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1421 seconds (0.1#10.140)