Persebaya Jegal Martapura

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:21 WIB
Persebaya Jegal Martapura
Persebaya Jegal Martapura
A A A
SURABAYA - Belum dimulai, tensi persaingan di Grup A Piala Presiden sudah memanas. Persebaya Surabaya melakukan manuver menjegal pemain buruan Martapura FC, Sengbah Kennedy.

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengatakan, mantan pemain buangan Arema Cronus itu dipastikan bergabung bersama Otavio Dutra dkk di Piala Presiden. Rencananya, pemain asal Liberia itu sudah akan ikut dalam laga uji coba Persebaya melawan tim PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (19/8) sore. ”Teknis dan negosiasinya, silakan tanya ke sekretaris tim. Yang pasti, kami sudah deal,” kata Ibnu kemarin.

Kehadiran Sengbah Kennedy di Persebaya cukup mengejutkan. Pekan lalu pemain yang sempat memperkuat Persiwa Wamena itu diklaim bergabung bersama Martapura FC yang menjadi pesaing Persebaya di Grup A Piala Presiden bersama tuan rumah Persib Bandung dan Persiba Balikpapan.

Namun, Ibnu membantah jika Persebaya dituding membajak Sengbah Kennedy dari Martapura. ”Sejak awal kami membutuhkan tambahan gelandang untuk memperkuat lini tengah. Ada beberapa alternatif pemain asing dan yang memenuhi syarat dan sudah dealKennedy,” ucapnya.

Nama Sengbah Kennedy sudah didaftarkan Persebaya ke PT Mahaka Sport sebagai operator Piala Presiden bersama dua pemain asing lain, Otavio Dutra dan Bertrand Mbamba. Persebaya ingin maksimalkan kuota pemain asing. Kehadiran Kennedy bisa menambah kekuatan bersaing di GrupA.

Dihubungi terpisah, Pelatih Martapura Frans Sinatra Huwae memastikan jika timnya batal mendatangkan Sengbah Kennedy. Di ajang Piala Presiden, baru satu pemain asing yang mencapai kesepakatan, yaitu Oguadimma Ifeanyichukwu Charles Parker dan OK John. ”Sengbah batal kita pakai karena faktor administrasi. Dia sudah over staydi Indonesia,” ucapnya.

Rachmad tomy
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)