Raja Baru Old Trafford

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:21 WIB
Raja Baru Old Trafford
Raja Baru Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Torehan dua gol dan satu assist tidak membuat Memphis Depay puas. Winger bernilai 25 juta pounds itu berjanji memperbaiki aspek permainannya.

Setelah tampil tidak mencolok pada dua laga Liga Primer, termasuk melewatkan kesempatan emas merobek gawang Aston Villa, Depay menunjukkan kehebatannya dengan membawa Manchester United (MU) menumbangkan Club Brugge 3-1 pada leg pertama play-off Liga Champions di Old Trafford, dini hari kemarin.

Kontribusinya menempatkan The Red Devils dalam posisi nyaman untuk leg kedua di Jan Breydel Stadium, Rabu (26/8). “Saya senang sudah menciptakan gol dan membantu tim meraih kemenangan. Namun, masih kecewa. Saya seharusnya memaksimalkan dua peluang lain dan meraih hattrick,” tandas Depay, dilansir BBC.

Sebelum Depay, pemain MU yang mampu mencetak dua gol dan satu assist pada satu pertandingan kompetisi Eropa adalah Cristiano Ronaldo (2009) dan Wayne Rooney (2013). Kini, banyak yang berharap Depay mengikuti jejak pendahulunya dan menjadi raja baru di Old Trafford.

Ekspektasi tersebut beralasan jika melihat bagaimana aksinya meneror lini belakang Brugge. Pada menit ke-13, Depay memamerkan kualitas teknik tinggi meski enam pemain Brugge mencoba menghentikan pergerakannya serta memblok tendangannya. Namun, tidak ada yang dapat melakukannya. Gol kedua Depay tidak kalah berkelas.

Pemain berusia 21 tahun ini melepaskan tendangan ke tiang jauh tanpa bisa dicegah kiper Sebastien Bruzzese setelah kembali menusuk dari sisi kanan pertahanan Blauw- Zwart. Seusai melewatkan dua kesempatan yang disesalkannya, sumbangsih final Depay berikan bagi gol Marouane Fellaini pada menit terakhir injury time.

“Depay tidak pernah puas. Saya suka karakter tersebut. Dari situ saya tahu hasratnya berkembang begitu besar. Saya turut berbahagia atas penampilannya tadi. Dia butuh ini demi meningkatkan kepercayaan diri. Saya sampai ingin menciumnya,” ungkap Pelatih MU Louis van Gaal.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2638 seconds (0.1#10.140)
pixels