Belum Ada Kata Sepakat

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:24 WIB
Belum Ada Kata Sepakat
Belum Ada Kata Sepakat
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) dan Valencia belum menemui kata sepakat mengenai transfer Nicolas Otamendi.

Nominal harga ditengarai menjadi penyebab utama Valencia belum mau menyerahkan Otamendi ke Etihad Stadium. Valencia sebelumnya menolak tawaran Man City sebesar 40 juta euro. Demikian pula pada penawaran kedua sebesar 45 juta euro, yang mana Valencia belum tertarik memberikan respons positif.

Manajemen Valencia beralasan Otamendi merupakan figur utama di barisan pertahanan Los Che, meski Man City telah menaikkan 5 juta euro pada penawaran terkini. Sikap Valencia bisa dimaklumi karena bek asal Argentina ini sudah menjadi bagian penting Los Che sejak didatangkan dari FC Porto dua tahun lalu.

Pertanyaannya kini, apakah Valencia mau berbesar hati menerima pinangan The Citizens ? Padahal, Los Che bakal untung besar jika mau menjual Otamendi. Pasalnya, Valencia hanya mengeluarkan 12 juta euro ketika membeli Otamendi pada 2013. Valencia pun akan mendapatkan keuntungan ganda bila menyetujui penawaran tersebut.

Selain mendapatkan untung besar, mereka bisa meminjam tenaga Eliaquim Mangala yang dimasukkan dalam proposal The Citizens kepada Valencia. Sayang, Mangala enggan merumput bersama Los Che. Fakta ini kemungkinan menjadi alasan kuat di balik belum adanya kesepakatan antarkedua klub tersebut.

Guillem Balague, pengamat sepak bola di Spanyol, mengaku wajar kedua tim belum menemui kata sepakat. Apalagi, Balague begitu terkesan dengan performa yang ditunjukkan Otamendi selama membela Los Che.

“Valencia masih memiliki kesempatan berlaga di putaran final Liga Champions musim ini dan mereka pasti membutuhkan tenaga Otamendi. Dia salah satu bek terbaik di Primera Liga saat ini, meski Valencia yang memiliki keputusan menjual atau mempertahankannya,” ungkapnya, dilansir Marca.

Namun, Balague yakin Man City tak akan menyerah dengan sikap Valencia. The Citizens pasti akan menambah biaya transfer demi mendapatkan target mereka.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9238 seconds (0.1#10.140)