The Saints Cari Momentum Kebangkitan

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:25 WIB
The Saints Cari Momentum Kebangkitan
The Saints Cari Momentum Kebangkitan
A A A
SOUTHAMPTON - Southampton akan berusaha membuka kampanye mereka di kompetisi Eropa setelah 12 tahun menanti dengan menjamu juara Denmark FC Midtjylland pada leg pertama play-off Liga Europa di St Mary’s Stadium dini hari nanti.

Klub yang musim lalu sempat tampil mengejutkan dengan menembus papan atas Liga Primer itu sampai ke fase play-off ini setelah menyingkirkan wakil Belanda Vitesse Arnhem dengan agregat 5-0. Graziano Pelle dan Sadio Mane jadi aktor kemenangan 2-0 pada leg kedua di Belanda, Kamis (6/8). Namun, untuk melaju ke fase grup, The Saints harus lebih kerja keras.

Midtjylland tak bisa dianggap remeh. Mereka sampai pada fase ini setelah tersingkir dari kualifikasi III Liga Champions karena kalah sistem gol tandang dengan klub Siprus APOEL. Terlebih, Southampton tak pernah bertemu tim asal Denmark dalam delapan kampanye Eropa sebelumnya.

Masalah lain, Pelle dkk juga dalam kondisi mental yang babak belur setelah dipermalukan Everton 0-3 di kandang sendiri pada pekan kedua Liga Primer akhir pekan lalu. Gelandang Southampton Sadio Mane menyebut timnya harus belajar dari kekalahan memalukan tersebut. Mereka butuh momentum kebangkitan untuk memperbaiki motivasi. ”Kondisi ini tak mudah, tapi kami harus melupakannya dan konsentrasi lagi untuk laga berikutnya,” ungkap pemain timnas Senegal itu.

Kendala cedera menghantui The Saints. Pelatih Ronald Koeman masih dipusingkan dengan kondisi cedera Ryan Bertrand, Steven Caulker, dan Florin Gardos. Sampaisampai meneer asal Belanda itu hanya punya seorang Cuco Martina sebagai satu-satunya opsi defender di bangku cadangan saat menghadapi Everton, Sabtu (15/8).

Alhasil, rapuhnya pertahanan menjadi masalah yang harus dipecahkan Koeman. Tercatat, dari dua laga terakhir di Liga Primer, The Saintssudah kebobolan lima kali. Meski begitu, sang arsitek tetap berusaha optimistis. ”Setiap orang tahu kami bekerja keras dengan sisa satu defender, dan saya pikir kami punya skuad yang bagus musim ini. Kami tahu itu,” paparnya.

Sebagai solusi, Southampton pun berusaha mencari pemain baru untuk menambal posisi kosong di lini belakang. Kabarnya, The Saints tertarik membujuk bek Napoli Kalidou Koulibaly bergabung dengan mahar 8,5 juta pounds. Sportsmailmelansir, Southampton sudah melakukan usaha untuk merekrut pemuda 24 tahun itu yang bisa bermain sebagai bek tengah atau gelandang tengah.

Mereka juga sudah menawar defender Celtic Virgil van Dijk, tapi Koeman ingin kesepakatan tersebut segera rampung untuk cepat memperbaiki kelemahan skuadnya.

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)