Tergoda Cesc Fabregas atau Setan Merah

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:52 WIB
Tergoda Cesc Fabregas atau Setan Merah
Tergoda Cesc Fabregas atau Setan Merah
A A A
JAKARTA - Pedro Rodriguez berada di persimpangan jalan. Setelah Manchester United (MU), winger Barcelona itu diisukan semakin dekat dengan Chelsea. Konon, Jose Mourinho menggunakan Cesc Fabregas untuk merayu bintang tim nasional Spanyol itu.

Seorang wartawan Inggris bernama Ian McGarry, dilansir Daily Star , membuat pernyataan yang menghebohkan soal kedatangan Pedro ke Chelsea. Melalui media sosial, dia menyatakan Fabregas telah berbicara kepada Pedro atas permintaan Mourinho pada Jumat (14/8). Kabarnya, Fabregas, yang pernah bermain bersama di Camp Nou, sukses membuat Pedro berpikir ulang menentukan kariernya.

Pasalnya, Fabregas diyakini menjadi salah satu faktor yang meyakinkan Pedro untuk hijrah ke London Barat. Jika berita tersebut benar, tentu menjadi kejutan. Pasalnya, beberapa pekan terakhir Pedro selalu dikaitkan dengan MU. Namun, Chelsea kabarnya telah mengajukan tawaran yang diminta Barcelona sebesar 30 juta euro. Menurut Marca , kedua klub telah menyatakan sepakat.

Chelsea akan membayar 28 juta euro dengan tambahan 2 juta Euro, tergantung penampilan Pedro di Inggris. Laporan menyebutkan awalnya Pedro sempat ragu karena tidak terlalu mahir berbahasa Inggris. Namun, Fabregas kemudian meyakinkan pemain produk La Masia itu bahwa rekan-rekan barunya di Chelsea akan membantu beradaptasi.

Apalagi, posisi Pedro semakin terancam setelah Barcelona mendatangkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Faktor lain yang membuat Pedro lebih memilih Chelsea dibandingkan MU adalah perlakukan Louis van Gaal kepada Victor Valdes. Mantan rekan satu klub Pedro itu merasa diperlakukan tidak adil di Old Trafford. Sejauh ini Valdes terbuang dari skuad utama Setan Merah.

Bahkan, MU kemudian justru mendatangkan Sergio Romero ke Old Trafford. Selain itu, keberadaan David de Gea yang belum jelas membuat Pedro ragu. Menghadapi rumor Pedro, Luis Enrique angkat suara. Nakhoda El Barca itu mengatakan masa depan Pedro harus segera diselesaikan, termasuk spekulasi yang terjadi selama musim panas ini.

Enrique tidak ingin masalah Pedro akan mengganggu konsentrasi seluruh pemain. Meski berharap Pedro bertahan, Enrique menyebut tidak akan menghalangi jika ada klub lain yang mengajukan proposal transfer. ”Ini situasi yang sulit bagi Pedro untuk tetap fokus.

Saya ingin pasar pemain (transfer window ) tahu betul sehingga saya tahu siapa yang membutuhkan Pedro. Saya ingin dia bertahan. Namun, jika ada yang berminat, saya juga tidak akan menghalangi,” kata Enrique, dilansir mirror.co.uk.

RAIKHUL AMAR
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)