Nicolas Otamendi Janjikan Banyak Trofi

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:53 WIB
Nicolas Otamendi Janjikan Banyak Trofi
Nicolas Otamendi Janjikan Banyak Trofi
A A A
MANCHESTER - Keinginan Manchester City (Man City) mendapatkan tambahan amunisi baru di sektor belakang akhirnya terwujud. Kemarin, manajemen The Citizens mengumumkan berhasil mendatangkan Nicolas Otamendi dari Valencia dengan mahar yang dirahasiakan.

Bek tengah tim nasional Argentina itu akan bermain di Etihad Stadium selama lima musim. ”Saya di sini (Manchester) untuk memberikan yang terbaik, untuk bertarung di laga-laga Man City, untuk membantu klub meraih performa terbaik. Saya berharap mendapatkan beberapa trofi. Berada di sini sangat penting bagi karier saya. Ini tim yang hebat. Luar biasa,” ungkap tandem Eliaquim Mangala, di FC Porto itu di situs resmi Man City.

Yang menarik dari transfer Otamendi adalah Man City sukses mengalahkan rival satu kota, Manchester United (MU). Pasalnya, sejak transfer window musim dingin, pesepak bola kelahiran 12 Februari 1988 itu disebut-sebut menjadi salah satu buruan Louis van Gaal. Hanya karena MU kemudian beralih ke Sergio Ramos, Man City langsung melancarkan tawaran resmi ke Valencia.

Akibatnya, Van Gaal harus gigit jari karena Ramos juga memutuskan bertahan di Real Madrid. ”Dia (Otamendi) pemain bertahan terbaik di Primera Liga musim lalu. Saya sangat senang bisa mendapatkan pemain seperti ini. Selain itu, dia juga matang di level internasional bersama salah satu timnas terbaik di dunia.

Secara mentalitas, saya tidak ragu. Begitu pula dengan proses adaptasi. Pasalnya, dia pernah bermain bersama Mangala dan Fernando,” ungkap Manuel Pellegrini. Catatan di transfer window musim panas menunjukkan Otamendi merupakan pemain keempat Man City. Sebelumnya, klub berkostum biru muda itu memboyong Raheem Sterling dari Liverpool dengan 44 juta pounds.

Lalu, Fabian Delph dari Aston Villa (8 juta pounds) dan Patrick Roberts dari Fulham (2 juta pounds). Dengan empat pemain baru itu, Pellegrini terlihat cukup puas dengan skuad musim ini. ”Sebagai pesepak bola, Otamendi memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk sukses di Liga Primer.

Dia kuat, cerdas saat menekel, dan tekniknya bagus. Saya percaya, dia akan menjadi pemain Argentina selanjutnya yang akan menjadi pujaan suporter,” ujar nakhoda asal Cile itu. Pada awal musim ini Man City mencatatkan hasil yang bagus. Minggu (23/9), The Citizens dijadwalkan menghadapi Everton di Goodison Park.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8965 seconds (0.1#10.140)