Menanti Debut

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:53 WIB
Menanti Debut
Menanti Debut
A A A
MONTPELLIER - Setelah diperkenalkan sebagai pemain baru di Parc des Princes, pekan lalu; Angel di Maria diharapkan menjalani debut saat Paris Saint-Germain (PSG) bertandang ke Montpellier, dini hari nanti.

Kehadiran pesepak bola seharga 63 juta euro itu di Stade de la Mosson sangat penting. Selain alasan teknis, yang tak kalah penting adalah menunjukkan kepada publik Prancis bahwa Laurent Blanc memang benar-benar membutuhkan jasa Di Maria. Pasalnya, jika melihat materi pemain saat ini, PSG sebenarnya tidak perlu mengeluarkan banyak uang di transfer window musim panas.

Skuad mereka sekarang merupakan yang terbaik di Negeri Mode. ”Alasan membeli Di Maria karena dia pesepak bola yang selalu melakukan tugas dengan baik. Dia tahan banting, tidak mudah menyerah, dan bukan tipe pemain yang senang mencari sensasi,” ujar Blanc kepada harian lokal Le Parisien, saat menjawab pertanyaan tentang manfaat mendatangkan winger Argentina itu.

Bagi Di Maria, PSG adalah klub ketiganya di Eropa. Sepanjang berkarier di Benua Biru, sejumlah gelar bergengsi berhasil dikumpulkan. Bersama Benfica, dia meraih gelar juara Liga Portugal 2009/2010. Ada lagi Piala Portugal 2008/2009, 2009/2010. Sementara bersama Real Madrid, dia menjuarai Liga Champions 2013/2014, Piala Super Eropa 2014, Primera Liga 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011 dan 2013/2014, serta Supercopa de Espana 2012.

Jadi, kedatangan mantan pemain Manchester United (MU) itu ke Paris membuat kekuatan PSG semakin ditakuti rival-rival domestik. Catatan objektif menunjukkan, Blanc musim ini juga masih memiliki Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Javier Pastore, Lucas Moura, Ezequiel Lavezzi, hingga Marco Verratti.

Tidak ada satu pun klub Ligue 1 musim ini yang memiliki kualitas serta kedalaman materi pemain seperti Les Parisiens . ”PSG tim bertabur bintang. Mereka terus berbelanja pemain setiap musim. Tentu saja melawan mereka tidak akan mudah. Kami membutuhkan konsentrasi dan dukungan fans.

Semoga kami bisa mendapatkan poin,” ungkap bek Montpellier asal Aljazair, Ramy Bensebaini, dikutip Soccerway . Kekuatan PSG semakin layak diwaspadai karena Ibrahimovic kemungkinan besar akan hadir di Stade de la Mosson. Setelah absen pada dua pertandingan awal Ligue 1 karena cedera, penyerang Swedia keturunan Bosnia- Herzegovina itu diskenariokan merumput melawan Montpellier.

Tim medis PSG telah memberi lampu hijau kepada Blanc. Jika tidak ada halangan, Ibrahimovic akan tampil sejak kick-off atau sebagai pemain pengganti. ”Ibrahimovic terus menjalani program pemulihan. Dia memang belum 100% fit. Namun, kondisinya semakin bagus. Dia mengalami kemajuan signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Saya berharap dia bisa tampil pekan ini (melawan Montpellier). Saya membutuhkan pemain-pemain yang bugar untuk menghadapi pertandingan,” kata Blanc. Sejauh ini PSG mencatat hasil bagus pada dua laga awal Ligue 1. Pekan lalu, mereka mengalahkan tim promosi Gazelec Ajaccio 2-0.

Dua pekan lalu giliran Lille yang dikalahkan 1-0. PSG juga sempat memetik kemenangan 2-0 atas Olympique Lyon pada Trophee des Champions. Sementara sang lawan justru menelan dua kekalahan beruntun dari Angers dan Rennes. Montpellier kini berada di dasar klasemen.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7501 seconds (0.1#10.140)