Siapkan Bibit Muda Di Magelang

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:45 WIB
Siapkan Bibit Muda Di Magelang
Siapkan Bibit Muda Di Magelang
A A A
MAGELANG - Bakti Olahraga Djarum Foundation terus melancarkan komitmen mencetak bibit pemain bulu tangkis potensial.

Selain melakukan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di sembilan kota, mereka juga membangun sarana olahraga pertama di luar Kudus dan Jakarta.
Pada kesempatan ini, Magelang menjadi tempat paling beruntung dengan dibangunnya fasilitas lapangan bulu tangkis bertaraf internasional.

GOR ini akan menyelenggarakan Sirkuit Nasional pada 24 Agustus mendatang. Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengatakan, GOR ini diharapkan bisa merangsang peningkatan pembinaan bulu tangkis di Magelang dan sekitarnya.

Apalagi, ini menjadi sarana olahraga pertama kali Djarum dirikan di luar Kota Kudus, tempat pembinaan atlet tunggal putra, dan Jakarta untuk pembinaan pemain ganda. “GOR Djarum ini dipersembahkan sebagai ajang pembinaan pemain usia dini. Diharapkan dari sini kelak muncul talenta-talenta muda penerus mantan pemain nasional seperti Zelin Resiana asal Magelang yang dulu dikenal dengan smash kerasnya,” ujar Budi, kemarin.

Bangunan GOR Djarum Magelang seluas 2.210 meter persegi ini berdiri di atas lahan seluas 7.135 meter persegi. Di arena itu terdapat fasilitas lima lapangan bulu tangkis yang dilengkapi dengan ruang ganti, toilet, fasilitas bagi difabel, dan tribune penonton berkapasitas sekitar 2.000 tempat duduk.

Bahkan, mantan pebulu tangkis Indonesia dan legendaris PB Djarum Christian Hadinata berharap GOR ini bisa merangsang peningkatan pembinaan bulu tangkis di Magelang dan sekitarnya. Dari sini nanti bisa dicetak bibit pemain berbakat untuk disumbangkan ke pelatnas.

Raikhul Amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)