Adu Tajam

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:18 WIB
Adu Tajam
Adu Tajam
A A A
LIVERPOOL - Romelu Lukaku dan Sergio Aguero siap memaksimalkan polemik lini belakang rival saat Everton menjamu Manchester City (Man City) di Goodison Park, hari ini.

Lukaku berharap keresahan bek Man City akan mempermudah usahanya mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan bagi Everton. Sasaran Lukaku adalah Eliaquim Mangala . Meski tampil impresif saat menghadapi Chelsea pekan lalu, posisinya di tim utama dalam tanda tanya menyusul pembelian Nicolas Otamendi.

Pelatih Man City Manuel Pellegrini mencoba menenangkan Mangala dengan menyatakan terbukanya persaingan di tim utama. Pellegrini membantah Otamendi akan langsung menjadi starter. Dia bahkan menginstruksikan agar bek Argentina itu memperjuangkan tempat. Namun, pernyataan tersebut belum tentu mengurangi kekhawatiran Mangala.

Tetap ada kemungkinan Mangala bermain gugup seperti kampanye debutnya di Inggris. ”Saya berjanji merepotkan Man City. Saya ingin membuktikan kualitas sebagai striker terdepan Liga Primer. Saya merasa bisa melampaui Aguero,” tandas Lukaku, dilansir Telegraph. Untuk sementara Lukaku sudah mengungguli pesaingnya tersebut, setidaknya dalam daftar top skor.

Torehan dua gol, seluruhnya dicetak ke gawang Southampton, melewati pencapaian Aguero yang baru sekali merobek gawang lawan (Chelsea). Tapi, kondisi itu tidak berarti Lukaku otomatis mengalahkan The Citizens. Kesempatan Aguero berjaya justru lebih besar karena dukungan talenta rekan-rekannya.

Lagi pula, Aguero juga punya keuntungan berupa kondisi John Stones yang tengah resah. Komitmen bek The Toffeestersebut dipertanyakan karena dipinang Chelsea. Stones bahkan dilaporkan meminta manajemen agar melegonya. Arsitek Everton Roberto Martinez membantah spekulasi itu.

Martinez yakin anak asuhnya tetap fokus membantu Everton meredam Aguero dkk. ”Kalaupun Stones mengajukan permohonan dilepas, kami tidak akan menyetujui. Stones masih terikat kontrak empat tahun. Konsentrasinya tertuju ke lapangan. Kami membutuhkannya dalam performa terbaik karena Man City merupakan tim terbaik saat ini,” tandas Martinez.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)