Ambisi Duo Milan

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:25 WIB
Ambisi Duo Milan
Ambisi Duo Milan
A A A
FIRENZE - Tugas Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih kepala AC Milan diprediksi semakin berat. Pelatih asal Serbia itu dituntut mempersembahkan hasil positif saat berhadapan dengan Fiorentina pada laga pembuka Seri A di Artemio Franchi, dini hari nanti.

Mihajlovic memang memikul beban berat itu, terlebih mereka masih saja dibayangi kegagalan musim lalu. Mereka kandas berlaga di pentas Eropa musim ini akibat finis di peringkat 10. Hasil itu sekaligus menjadi posisi terburuk I Rossoneri dalam 17 tahun terakhir. Tak ingin mengulang kegagalan musim lalu, Milan langsung berbenah.

Dimulai dengan menunjuk Mihajlovic sebagai pelatih anyar menggantikan Filippo Inzaghi. Milan juga menjual 48% sahamnya kepada pengusaha asal Thailand Bee Taechaubol (Mr Bee). Kucuran dana segar yang diberikan Mr Bee membuat Milan sangat aktif di bursa transfer. Mereka sukses mendatangkan pemainpemain bagus di antaranya Carlos Bacca, Luiz Adriano, Alessio Romagnoli, dan Andrea Bertolacci.

Sempat tidak konsisten di pramusim, secara perlahan kerja keras Mihajlovic mulai terlihat. Dia sukses membawa Milan menjuarai Trofeo TIM dan melaju ke babak keempat Coppa Italia setelah mengalahkan Perugia 2-0, Selasa (18/8). Meski meraih kemenangan di laga kompetitif pertamanya, tugas yang jauh lebih berat telah menanti Mihajlovic.

Mantan pelatih Sampdoria itu harus kembali menunjukkan kapasitasnya saat Milan berhadapan dengan Fiorentina di Artemio Franchi. Kendati berada dalam tekanan besar, dukungan terhadap Mihajlovic datang dari para pemain. Salah satunya Bertolacci. Dia mengatakan Mihajlovic merupakan sosok pelatih yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Milan.

Bartolacci bahkan menilai Mihajlovic memiliki kualitas yang sama hebat dengan Antonio Conte. “Mihajlovic adalah pelatih yang sangat menuntut dan detail. Dia memiliki kepribadian yang mampu membuat semua pemain terkesan. Dia mengingatkan saya kepada Antonio Conte, terutama dalam hal karisma dan cara bekerja,” ungkap Bartolacci, dilansir Football Italia .

Karena itu, pemain yang diboyong dari AS Roma ini optimistis Mihajlovic bisa membawa Milan lebih kuat dan tidak gentar menghadapi tim mana pun, termasuk Fiorentina. Apalagi, motivasi I Rossoneri meraih tiga poin di Artemio Franchi berlipat. Milan ingin mencari kemenangan karena hanya meraih satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir menghadapi Fiorentina di kancah Seri A.

“Mihajlovic bisa membuat kami menghadapi uji coba seperti laga final. Dia memberikan kami tanggung jawab yang besar. Saya yakin dia akan menemukan cara yang tepat agar kami dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di setiap laga,” sebutnya. Guna mewujudkannya, Mihajlovic akan menurunkan komposisi tim terbaik. Bacca dan Adriano menjadi duet di lini depan.

Keduanya akan didukung Keisuke Honda, Nigel de Jong, dan Bertolacci. Sementara Fiorentina mencoba meraih hasil serupa di bawah komando pelatih anyarnya, Roberto Sosa. Dengan dukungan penuh fans La Viola, Sosa yakin timnya mampu memetik kemenangan di laga pertama demi melecut semangat pasukannya yang berambisi meraih tiket Liga Champions musim depan.

“Kami fokus bermain sebaik mungkin melawan Milan. Kami akan berusaha memenangkan setiap laga demi mewujudkan mimpi berlaga di Liga Champions,” paparnya. Di waktu bersamaan, rival sekota Milan, Inter Milan, akan menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza.

Pelatih Roberto Mancini wajib memaksimalkan laga kandang itu untuk mendulang tiga poin. Kemenangan atas Atalanta sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Inter. Pasalnya, I Nerazzurri belum mampu menunjukkan penampilan apik lantaran menelan lima kekalahan dalam lima uji coba terakhir.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)