Ujian Prematur

Senin, 24 Agustus 2015 - 10:07 WIB
Ujian Prematur
Ujian Prematur
A A A
LONDON - Dua pekan awal Liga Primer musim ini mampu dilalui Liverpool dengan dua kemenangan beruntun. Berikutnya, ujian sesungguhnya tiba pada pekan ketiga, kala The Reds sowan ke Emirates Stadium, markas Arsenal, dini hari nanti.

Kunjungan terakhir ke Emirates Stadium berujung kekalahan 1-4 pada 15 April lalu yang mengakibatkan peluang Liverpool menembus Liga Champions tertutup. Kini The Reds sudah melupakan masa suram itu. Dua kemenangan beruntun dengan skor masing-masing 1-0 di markas Stoke City dan saat menjamu AFC Bournemouth di Anfield membuka lembar optimisme baru Liverpool musim ini.

“Tak masalah kapan pertandingan ini dimainkan musim ini. Tentu kami sadar menghadapi laga berat di kandang lawan, tapi kami datang dengan percaya diri,” ucap Rodgers, dikutip AFP . Musim ini Rodgers telah membelanjakan 67,3 juta pounds (Rp1,461 triliun) untuk mendatangkan Joe Gomez (Charlton Athletic), James Milner (Manchester City), Danny Ings (Burnley), Adam Bogdan (Bolton Wanderers), Roberto Firmino (Hoffenheim), Nathaniel Clyne (Southampton), serta Christian Benteke (Aston Villa).

Jika dikalkulasikan dengan tiga musim sebelumnya sejak dia ditunjuk sebagai nakhoda Liverpool, pelatih 42 tahun itu sudah menghabiskan 277 juta pounds (Rp6 triliun) untuk memperkuat armadanya. Namun, belum satu pun trofi yang berhasil dipersembahkannya untuk The Reds . “Kami punya sekumpulan pemain dengan kualitas individu yang hebat. Tapi, fokus utama skuad musim ini adalah mental yang benar-benar kuat. Kami punya kemampuan untuk memperjuangkan hasil bagus karena kami memainkan sepak bola yang baik. Jadi, jika kami bisa terus seperti ini, kami yakin bisa meraih hasil memuaskan pada akhir musim nanti,” tutur Rodgers.

Berbeda dengan Rodgers, Pelatih Arsenal Arsene Wenger lebih irit belanja musim ini dengan hanya mengeluarkan 10 juta pounds (217 miliar) untuk memindahkan kiper Petr Cech dari Chelsea. Hasilnya, The Gunners langsung mampu mengalahkan sang juara bertahan Liga Primer Chelsea 1-0 untuk meraih Trofi Community Shield. Sayang, performa itu tak berlanjut di Liga Primer.

Musim ini The Gunners mengawali kompetisi dengan hanya mengepak tiga poin dari dua laga awal hasil kemenangan 2-1 di kandang Crystal Palace setelah kalah 0-2 dari West Ham United di kandang pada laga awal. “Jika Anda ingin mendapatkan musim yang sukses, Anda harus kuat di kandang. Tapi, kami kehilangan laga kandang pertama. Jadi, laga nanti (kontra Liverpool) jadi kesempatan kami menunjukkan kekuatan kami,” ucap Wenger.

Arsenal tak memiliki masalah baru pada daftar medis mereka. Hanya Jack Wilshere (patah tulang fibula), striker Danny Welbeck, dan midfielder Tomas Rosicky (keduanya cedera lutut) yang masih harus diparkir. Sementara Liverpool dipastikan tanpa striker Daniel Sturridge (pinggang) dan bek Jon Flanagan (lutut).

Selain itu, The Reds masih harus melihat kondisi terkini kapten Jordan Henderson yang mengalami cedera kaki dan Joe Allen (hamstring). Namun, kalaupun keduanya absen, The Reds masih punya Emre Can yang mampu mengisi posisi gelandang bertahan.

Abdul haris
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)