Kontroversi Lagi

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:02 WIB
Kontroversi Lagi
Kontroversi Lagi
A A A
LONDON - Keputusan kontroversial wasit kembali menemani perjalanan Liverpool. Fakta menunjukkan, hasil dua dari tiga laga awal musim The Reds ditentukan kesalahan sang pengadil lapangan.

Liverpool belum terkalahkan selama menjalani tiga laga pertama musim baru. Tim besutan Brendan Rodgers itu mengalahkan Stoke City dan Bournemouth. Dini hari kemarin, mereka menahan imbang Arsenal tanpa gol di Emirates Stadium. Sayang, pencapaian bagus Liverpool terus dipergunjingkan.

Pasalnya, Liverpool sudah dua kali mendapat bantuan wasit. Laga melawan The Gunners termasuk salah satunya. Pada partai ini James Milner dkk seharusnya tumbang 0-1. Liverpool terhindar dari kekalahan lantaran gol Aaron Ramsey pada menit kedelapan dianulir wasit karena offside . Padahal, menurut tayangan ulang, Ramsey dalam posisi on side . “Kami sebenarnya membuat banyak peluang. Namun, yang sulit dipahami, gol kami dibatalkan (wasit),” ucap Arsene Wenger, dilansir Sky Sports.

Peristiwa ini mengingatkan publik saat Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield. Pada pertandingan tersebut, tuan rumah semestinya hanya meraih hasil imbang jika wasit jeli. Pasalnya, gol Cristian Benteke pada menit ke-26 dianggap sah, meski berdasarkan regulasi baru prosesnya didahului offside Philippe Coutinho. Saat itu, Benteke memang onside ketika menyambut umpan silang Jordan Henderson. Yang dalam posisi offside adalah Coutinho. Wasit seharusnya meniup peluit tanda terjadinya offside .

Sayang, hal tersebut tidak dilakukan sehingga The Reds mendapatkan tiga poin. Kejadian di kandang Arsenal membuat Graham Poll kembali berkomentar. Dia sebelumnya menyebut gol Benteke kala bentrok Bournemouth tidak sah. Sekarang, mantan wasit FIFA itu mengklaim gol Ramsey ke gawang Liverpool sah.

“Gol Ramsey seharusnya tidak dianulir. Jujur, saya lebih memilih benar-benar terperangkap offside dibandingkan menerima gol yang buruk,” sebut Poll, dikutip Daily Mail . Meski dirugikan wasit, Wenger mengaku cukup puas dengan kinerja pasukan perangnya, terutama Petr Cech. Mantan palang pintu Chelsea itu bermain baik setelah menahan tendangan jarak dekat Benteke.

“Cech menampilkan permainan yang baik saat ini. Itulah yang Anda harapkan darinya. Dia punya kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi,” tutur Wenger.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)