Liga Champions Pulang ke RCTI

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:02 WIB
Liga Champions Pulang ke RCTI
Liga Champions Pulang ke RCTI
A A A
JAKARTA - MNC Group lewat RCTI kembali mengambil hak siar Liga Champions dan Liga Europa musim 2015/2016.

Banyak alasan yang diambil RCTIuntuk kembali menyiarkan secara langsung dua kompetisi tertinggi antarklub terbaik di Benua Biru tersebut. Salah satunya adalah RCTIsudah memiliki nilai historis yang sangat dekat dengan ajang tersebut. Nilai historis yang tinggi antara salah satu pagelaran sepak bola paling prestisius tersebut dengan RCTImemang tidak bisa terbantahkan.

Pasalnya, televisi swasta pertama di Indonesia ini sudah menyiarkan Liga Champions sejak musim 1992/1993 sampai 2011/2012. Sempat lepas dalam tiga musim terakhir, kini kompetisi bergengsi itu kembali pulang ke ”kampung halamannya”. Menurut Produser Sport RCTI Hadi Gunawan, RCTIdan MNC Sport(Indovision) akan menyiarkan secara langsung laga-laga Liga Champions dan Liga Europa musim 2015/2016. Dari total pertandingan yang akan dimainkan, RCTI akan menyiarkan total 50 pertandingan secara langsung, dengan rincian 34 Liga Champions dan 16 Liga Europa.

”Untuk kali ini, kami akan mengambil kontrak kerja sama berdurasi satu tahun dulu. Lalu, kenapa kami ambil lagi hak siar Liga Champions setelah offpada tiga tahun terakhir? Siaran Liga Champions di RCTIitu punya nilai historis yang sangat dekat. Harus diakui juga RCTIyang sukses membangun nilai pagelaran Liga Champions di Indonesia,” ungkap Hadi kepada KORAN SINDOkemarin.

”Jadi, kami melihat dua hal itu yang menjadi alasan kuat kami untuk kembali mengambil hak siar Liga Champions. Untuk jumlah pertandingannya, pada tahun pertama ini memang tidak terlalu banyak dulu. Kami ambil 50 pertandingan, jumlah tersebut juga termasuk siaran langsung pertandingan-pertandingan di Liga Europa musim ini,” tutur pria yang dikenal dengan jargon ”ahay” saat menjadi komentator sepak bola tersebut. Hadi menambahkan, dalam siaran kali ini, akan ada inovasiinovasi baru yang akan dikembangkan oleh RCTI.

”Akan banyak inovasi yang akan kami lakukan, baik dari segi pemilihan komentator dan sebagainya. Pokoknya kami akan memberikan hal-hal baru dalam menyiarkan laga-laga di Liga Champions atau Liga Europa nanti,” tandas Hadi.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3520 seconds (0.1#10.140)