Ujian I Biancocelesti

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:02 WIB
Ujian I Biancocelesti
Ujian I Biancocelesti
A A A
LEVERKUSEN - Minus empat pilar kunci yang dibekap cedera, kekuatan Lazio terancam melemah jelang leg kedua play-off Liga Champions kontra Bayer Leverkusen di BayArena, dini hari nanti.

Lazio dipastikan tidak membawa empat pemainnya, yaitu kapten Lucas Biglia, Federico Marchetti, Filip Djordjevic, dan Mirolav Klose ke BayArena. Biglia mendapatkan cedera saat membantu Lazio mengalahkan Bologna 2-1 di laga pembuka Seri A, Minggu (23/8).

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter tim Stefano Salvatori mengonfirmasi jika Biglia mengalami cedera otot betis kanan. Guna mengetahui seberapa parah cederanya, Salvatori akan melakukan pemeriksaan lanjutan, pekan depan. “Kami telah melihat cedera yang dialami Biglia terus membaik. Dia sudah mulai berjalan tanpa menggunakan alat bantu, tapi masih memakai perban kompresi,” kata Salvatori, dilansir Football Italia.

Sama seperti Biglia, Salvatori juga mengungkapkan jika ketiga pemain lainnya, yakni Marchetti Djordjevic dan Klose masih harus menjalani perawatan intensif guna menyembuhkan cederanya. “Klose telah memulai program pemulihan. Pekan depan, kami akan melakukan tes untuk menentukan waktu pemulihan. Begitu juga dengan Djordjevic yang kondisinya terus membaik, sedangkan Djordjevic yang mengalami patah tulang rusuk hanya menjalani latihan tubuh bagian bawah di gym,” paparnya.

Absennya keempat pemain tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi Pelatih Lazio Stefano Pioli. Setelah laga melawan Bologna, dia sempat mengungkapkan kekhawatirannya mengenai masalah cedera yang dialami Biglia dan pemain-pemain lainnya. Kini, kecemasan Pioli menjadi kenyataan. Dia tidak mempunyai pilihan selain memaksimalkan pemain-pemain yang ada. Juru taktik berusia 49 tahun tersebut menilai leg kedua kontra Leverkusen, dini hari nanti, akan sangat berat buat timnya.

Meski mampu menang 1-0 pada leg pertama di Stadio Olimpico, Selasa (18/8), Pioli menegaskan bahwa Lazio akan bekerja keras untuk kembali mengalahkan Leverkusen sekaligus melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions. “Jika kami mampu mengombinasikan kualitas yang kami miliki dengan sikap yang benar, kami bisa melakukan sesuatu yang hebat musim ini.

Leg kedua kontra Leverkusen sangat penting. Hasil dari pertandingan ini akan menentukan kompetisi Eropa yang bakal kami ikuti musim ini,” sebutnya. Peluang Lazio untuk mendulang kemenangan di BayArena cukup besar. I Biancocelesti hanya mengalami satu kekalahan dari 11 laga tandang di kompetisi Eropa dengan rincian 4 kali menang, 6 imbang, dan 1 kalah. Di kubu lawan, Leverkusen bertekad membalikkan keadaan setelah takluk 0-1 di legpertama.

Kemenangan 1-0 atas Hannover 96 pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (22/8), plus bermain di kandang sendiri BayArena membuat Lars Bender dkk semakin termotivasi untuk menjungkalkan Lazio di laga nanti demi melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7043 seconds (0.1#10.140)