Dick Advocaat Cemas

Rabu, 26 Agustus 2015 - 15:57 WIB
Dick Advocaat Cemas
Dick Advocaat Cemas
A A A
SUNDERLAND - Sunderland melaju ke babak ketiga Piala Liga Inggris (Capital One) 2015/2016 seusai menyingkirkan klub League Two (Divisi III) Exeter City, Rabu (26/8/2015) dini hari WIB. Tampil di Stadium of Light, The Black Cats unggul 6-3. Jermain Defoe menjadi pahlawan dengan sumbangan hat-trick.

Tak mudah bagi Pasukan Dick Advocaat untuk menyingkirkan Exeter. Di babak pertama, laga berakhir sama kuat 3-3. Gol Sunderland dikemas Jack Rodwell menit ke-12, lalu dua gol Jermain Defoe (15 dan 39). Sedangkan Exeter membalas melalui Emmanuel Oyeleke (19), David Wheeler (31), dan Tom McCready (43).

Namun, di babak kedua Sunderland menemukan permainan terbaiknya. Rodwell kembali mencetak gol pada menit ke-64, lalu Duncan Watmore (78), dan Defoe yang memastikan hat-trick pada menit ke-87. Pelatih Dick Advocaat mengaku bahagia dengan torehan gol anak buahnya, namun dia juga cemas karena ketajaman Defoe dkk tak diimbangi dengan pertahanan Sunderland yang terlihat keropos.

"Saya senang dengan enam gol yang kami buat," kata Advocaat seperti dilansir Guardian. "Tapi, saya tidak senang dengan tiga gol yang mereka ciptakan. Semua pemain harus terus berkembang dan mereka paham itu. Tiga gol dari tiga umpan silang. Itu sangat mengkhawatirkan, sebab ini tidak terjadi sekali saja."

Di babak ketiga, Sunderland menghadapi Manchester City di Stadium of Light, 21 September mendatang. Pertemuan itu mengulang final 2014, dimana City menang 3-1 dan mengangkat trofi untuk ketiga kalinya.

Selain laga Sunderland versus, City, undian babak ketiga juga memanggungkan derby London Tottenham Hotspur vs Arsenal di White Hart Lane. Sementara juara bertahan Chelsea akan dijamu klub Divisi I Walsall.

Undian babak ketiga Piala Liga Inggris
Middlesbrough vs Wolves
Norwich City vs West Brom
Hull City vs Swansea City
Leicester City vs West Ham
Aston Villa vs Birmingham City
Tottenham Hotspur vs Arsenal
Manchester United vs Ipswich
Liverpool vs Carlisle United
Crystal Palace vs Charlton Athletic
Fulham vs Stoke City
Sunderland vs Manchester City
Newcastle United vs Sheffield Wednesday
Reading vs Barnsley OR Everton
Preston vs Bournemouth
Walsall vs Chelsea
MK Dons vs Southampton

*Laga digelar 21 September
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)