Aksi Florian Thauvin Menuai Pujian Pelatih

Kamis, 27 Agustus 2015 - 07:49 WIB
Aksi Florian Thauvin Menuai Pujian Pelatih
Aksi Florian Thauvin Menuai Pujian Pelatih
A A A
NEWCASTLE - Tidak butuh waktu lama bagi Newcastle United memetik hasil investasi Florian Thauvin senilai 12 juta pounds.

Hanya dua pertandingan resmi, mantan pemain Olympique Marseille itu sudah memberi The Magpies pengaruh nyata. Aksi Thauvin terlihat pada pertandingan putaran II Piala Liga Inggris kontra Northampton Town di Saint James’ Park, dini hari kemarin. Newcastle patut berterima kasih kepada gelandang serang berusia 22 tahun itu atas kemenangan 4-1. Pasalnya, dia merancang semua gol tuan rumah. Thauvin menaklukkan kiper Ryan Clarke, lalu membantu rekannya mencetak tiga gol.

”Thauvin benar-benar menunjukkan kualitas pada pertandingan tadi (dini hari kemarin). Dia selalu tampil luar biasa saat latihan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi ketika merekrut pemain, walau Anda sudah sering melihat kemampuannya,” ucap Stave McClaren, dilansir Daily Mail . McClaren mengaku beruntung bisa mendapatkan pemain yang baru dibeli dari Marseille pada pertengahan pekan lalu.

Menurut sang nakhoda, Thauvin mampu memberi kontribusi penting. Itu bukan hanya saat bentrok dengan Northampton, melainkan juga ketika menyambangi Manchester United (MU) di Old Trafford, akhir pekan lalu. Soliditas Thauvin membuat Newcastle mampu mengimbangi permainan Setan Merah yang berujung hasil imbang tanpa gol pada Liga Primer.

”Saya menilai dia tampil cukup bagus saat di Old Trafford, walau hanya tampil selama sekitar 10 menit,” kata McClaren. McClaren mengaku puas dengan kinerja Thauvin. Menurutnya, sang pemain baru itu pandai mengatur serangan. Akibatnya, daya serang Newcastle menjadi menyeramkan.

Terpenting, kerja sama tim semakin padu. Ini membuat mantan pelatih Derby County tersebut optimistis pasukan perangnya bisa memetik kemenangan perdana di Liga Primer musim ini pada akhir pekan nanti. Sesuai jadwal, Newcastle akan menjamu Arsenal. Jika mampu menjinakkan The Gunners , Newcastle berpeluang masuk 10 besar klasemen sementara Liga Primer.

”Thauvin terlihat selalu percaya diri saat diturunkan. Dia punya kualitas yang luar biasa. Paling utama, dia bisa mencetak gol dan memberi assist . Dia aset berharga bagi kami,” pungkas McClaren.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)
pixels