Mulai Panik

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 08:06 WIB
Mulai Panik
Mulai Panik
A A A
MANCHESTER - Memasuki hari-hari terakhir transfer window musim panas, Manchester City (Man City) mulai panik. Demi tanda tangan Kevin de Bruyne, The Citizens diisukan berani menawarkan 54 juta pounds.

Angka 54 juta pounds memiliki banyak arti. Pertama , itu adalah nominal tertinggi kedua transfer di sepak bola Inggris di bawah Angel di Maria (59,7 juta pounds). Kedua , itu akan menjadi transfer terbesar Liga Primer pada awal musim ini mengalahkan Raheem Sterling (49 juta pounds).

Ketiga , itu berarti Man City telah menghabiskan 150 juta pounds pada transfer window musim panas. Sejumlah sumber tepercaya mengatakan transfer sebenarnya sudah tercapai. Namun, beberapa sumber lain mengatakan belum. Simpang siur pemberitaan bisa terjadi karena De Bruyne, VfL Wolfsburg, dan Man City terkesan merahasiakannya. Ketika dimintai konfirmasi, mereka lebih memilih tutup mulut atau menjawab seadanya.

Agen pemain yang sempat membela KRC Genk, Chelsea, hingga Werder Bremen itu, Patrick de Koster, mengaku belum ada kesepakatan dengan klub asuhan Manuel Pellegrini tersebut. Bahkan, dia sempat menolak untuk memberikan konfirmasi bahwa kedua klub (Wolfsburg dan Man City) telah mencapai kata sepakat. De Koster hanya meminta media bersabar.

”Saya sedang makan malam dengan Kevin (De Bruyne). Saya tidak punya berita baru. Kami sangat santai terhadap situasi ini. Kami akan melihat perkembangannya dalam satu atau dua hari ke depan,” ungkap De Koster, dilansir Daily Mail. Fakta menunjukkan, saat ini De Bruyne sedang menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran klubklub papan atas Eropa. Pasalnya, penampilan pemain tim nasional Belgia itu bersama Wolfsburg musim lalu sangat bagus.

Dia membantu klub berkostum hijau itu meraih DFB Pokal 2014/2015 dan Piala Super Jerman 2015. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2014/2015. Jika De Bruyne benar-benar bergabung ke Etihad Stadium, Man City akan dinobatkan sebagai juara transfer window musim panas. Sebab, sebelumnya Pellegrini sudah berhasil mendatangkan Sterling (49 juta pounds), Nicolas Otamendi (32 juta pounds), serta Fabian Delph (8 juta pounds).

Ada lagi pemain muda Patrick Roberts (8 juta pounds) dan Enes Unal (2 juta pounds). Hadirnya De Bruyne juga akan makin mempersolid Man City. Pada awal musim Liga Primer The Citizens kini mantap di puncak klasemen sementara. Sergio Aguero berhasil mengemas sembilan angka. Mereka selalu menang pada tiga pertandingan. Mereka menghajar West Bromwich Albion (WBA), Chelsea, dan Everton. Berdasarkan jadwal, pada akhir pekan ini Man City akan menghadapi Watford di kandang.

Melihat kualitas tim promosi itu, The Citizens diyakini akan mudah mendulang poin sempurna. Hanya kesialan yang bisa menggagalkan Man City meraih tiga poin pada pertandingan pekan keempat tersebut.

”Meraih sembilan poin dari tiga pertandingan adalah hasil yang cukup bagus. Namun, kompetisi baru dimulai. Masih ada banyak pertandingan yang akan dijalani. Artinya, kami harus tetap berlatih keras dan bermain seperti yang biasa kami mainkan,” kata Vincent Kompany, dikutip Sky Sports.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)