Tunjukan Soliditas

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:39 WIB
Tunjukan Soliditas
Tunjukan Soliditas
A A A
LONDON - Sudah kembali ke jalur kemenangan, Chelsea kini fokus pada pembenahan pertahanan. The Blues berharap dapat mencatat clean sheet sembari menaklukkan Crystal Palace di Stamford Bridge, hari ini.

Lini belakang merupakan fokus perhatian Pelatih Jose Mourinho mengingat banyaknya gol yang bersarang di awal 2015/2016. Salah satu ciri tim asuhan Mourinho adalah rapatnya barisan permainan disiplin. Namun, karakter tersebut tidak terlihat di tiga pertandingan Liga Primer.

Chelsea telah kebobolan tujuh gol. Sebanyak dua gol diderita pada laga teranyar kontra West Bromwich Albion, pekan lalu. Namun, setidaknya klub London Barat tersebut memetik tiga poin. Hasil 3-2 merupakan perbaikan menyusul skor 2-2 kontra Swansea City dan kekalahan 0-3 versus Manchester City (Man City).

Upaya Mourinho tidak terbantu sanksi disiplin kapten John Terry yang menerima kartu merah saat melawan West Brom. Tapi, kondisi demikian bisa jadi berkah terselubung. Mourinho dapat mulai mengintegrasikan Kurt Zouma ke dalam tim utama. Dengan usia menginjak 34 tahun, banyak yang menganggap waktu Terry semakin sedikit.

Mourinho menyadari hal ini dan menggantinya pada jeda pertandingan melawan Man City, pertama kali sejak keduanya bekerja sama. Arsitek asal Portugal itu juga sudah menetapkan John Stones sebagai suksesor, meski proposalnya sejauh ini selalu ditolak Everton. “Kami menolak permohonan Stones agar dijual ke Chelsea. Dia terikat kontrak.

Stones sosok penting untuk masa depan kami,” kata Pelatih Everton Roberto Martinez. Kesempatan Chelsea meraih kemenangan kedua musim ini sangat terbuka karena memiliki rekor bagus atas Palace. Mereka mampu berjaya delapan kali dalam sembilan pertemuan terakhir.

Namun, hanya empat di antaranya sembari membukukanclean sheet. The Bluestetap perlu mewaspadai ancaman Palace yang langsung tancap gas di awal kampanye. Pasukan Alan Pardew ini telah mengantongi enam angka. Meski begitu, Pardew menyadari menumbangkan Chelsea di kandang sendiri bukanlah misi mudah.

“Kami mesti tampil sempurna jika mau mengalahkan Chelsea. Saya merasa kami sudah melakukannya musim lalu, tapi tetap kalah. Apalagi, musim ini Chelsea bertambah kuat,” pungkas Pardew dilansir Sky Sports.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)