Wenger Pinta Komentator Kerjakan PR

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:39 WIB
Wenger Pinta Komentator Kerjakan PR
Wenger Pinta Komentator Kerjakan PR
A A A
LONDON - Giliran Arsene Wenger terlibat perang mulut dengan komentator. Pelatih Arsenal itu balik menyerang pundit Sky SportsGary Neville yang mengkritik Francis Coquelin.

Wenger meminta Neville melakukan pekerjaan rumahnya sebelum memberikan ulasan. Nakhoda asal Prancis itu mengutarakan data yang mengungkapkan kontribusi Coquelin di lini tengah The Gunners. “Coquelin menunjukkan statistik bertahan terbaik di antara gelandang bertahan Eropa.

Saya tidak mengerti mengapa dia (Neville) berkata demikian. Saya menghormati opininya. Namun, aneh jika dia mendiskreditkan Coquelin,” tuturnya. “Apalagi, Neville merupakan mantan pemain. Dia seharusnya mendorong pemain untuk lebih berkembang,” sambung Wenger, dilansir Guardian. Wenger pernah terlibat perseteruan serupa dengan komentator lain, yakni Paul Merson.

Perselisihan mereka sekilas terlihat aneh karena keduanya besar bersama Arsenal. Namun, patut diketahui Merson adalah pendukung Chelsea. Apalagi, Wenger menjual Merson setelah satu tahun menangani The Gunners. Polemik perdebatan mereka adalah kecaman Merson terhadap kegagalan Arsenal mempertahankan keunggulan tiga gol atas Anderlecht, November tahun lalu.

Pada kesempatan itu, Merson menyamakan Aaron Ramsey dkk seperti tim U-12. Merespons pernyataan itu, Wenger tidak mau kalah pedas. “Saya tidak tertarik menanggapi Merson. Saya tidak peduli. Jika iya, saya tidak akan melatih Arsenal selama 18 tahun. Bagaimana mungkin Merson bisa berpandangan demikian jika dirinya sama sekali tidak memiliki pengalaman menangani tim?” tuturnya.

Wenger kini berharap Coquelin dapat membungkam Neville dengan tampil baik pada laga tandang kontra Newcastle United. Kontribusinya sangat diperlukan mengingat tim tamu kehilangan pasangan bek utama, Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Pertahanan The Gunners dipastikan bekerja keras menghalau serangan tuan rumah yang membidik kemenangan pertama di Liga Primer 2015/ 2016.

Bersama Watford, Stoke City, Tottenham Hotspur, Southampton, Sunderland, dan West Bromwich Albion, Newcastle belum pernah berjaya di tiga pertandingan awal. Namun, mereka menunjukkan potensi setelah mengimbangi Manchester United pekan lalu.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)
pixels