Berharap Benzema

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:39 WIB
Berharap Benzema
Berharap Benzema
A A A
MADRID - Kehadiran Karim Benzema di lini depan Real Madrid saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, dini hari nanti, diharapkan dapat membantu Los Blancos meraih kemenangan pertamanya di Primera Liga musim ini.

Madrid hanya meraih satu angka pada laga pembuka karena bermain 0-0 kontra klub promosi Sporting Gijon di Estadio Municipal El Molinon pekan lalu. Sementara dua rival lainnya, meski kurang memuaskan, mereka berhasil merebut angka penuh. Barcelona menekuk Athletic Bilbao 1-0 dan Atletico menang 1-0 atas Las Palmas.

Terhambatnya Madrid di partai pertama diyakini akibat absennya Benzema. Penyerang asal Prancis itu istirahat sejak satu bulan lalu imbas cedera paha. Dampak hilangnya Benzema cukup terasa, yaitu menurunnya daya serang dan produktivitas tim.

Selama empat pertandingan terakhir baik uji coba maupun laga kompetitif, Madrid hanya melesakkan dua gol. Kala bentrok Gijon, Madrid memakai mayoritas pemain inti seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dan lini depan diisi Jese Rodriguez, tapi gagal menghasilkan gol. Ini menunjukkan kalau Jese belum layak menjadi penyerang utama Madrid. Itu sebabnya Madrid membutuhkan Benzema.

Kondisinya yang kian bugar menjadi kabar gembira bagi Madrid. Mantan pemain Olympique Lyonnais (OL) diberitakan telah kembali berlatih. Dia konon sudah mendapat izin untuk ikut meladeni Betis di Santiago Bernabeu dini hari nanti. ”Kami sering menyia-nyiakan peluang di depan gawang lawan saat melawan Sporting Gijon.

Tapi saya pastikan, gol yang dibutuhkan Real Madrid pasti datang cepat atau lambat,” ucap Pelatih Madrid Rafael Benitez, dilansir Bleacher Report . Hadirnya Benzema dipercaya bisa memenuhi harapan Benitez. Musim lalu pemain berusia 27 tahun mampu menghasilkan 15 gol dari 29 penampilan di Primera Liga.

Terlebih, Betis merupakan salah satu mangsa favorit pria bernama lengkap Karim Mostafa Benzema itu. Benzema dua kali membobol gawang Betis dari dua pertemuan pada 2013/2014, yang berujung kemenangan 1-0 di kandang dan keunggulan 5-0 saat tandang. Intinya, jika Benzema merumput lagi, trisula maut Madrid bisa berkeliaran lagi memorakporandakan pertahanan Betis.

”Pertandingan melawan Real Madrid pasti akan sulit bagi Real Betis. Tapi, kami tidak pernah berpikir kalau kami sama sekali tidak punya peluang menang. Buktinya, Sporting Gijon mampu menandingi mereka (pada laga pertama),” ucap kiper Betis yang juga mantan anggota Madrid Antonio Adan. Betis perlu diwaspadai lantaran bermain 1-1 versus Villarreal pada laga perdana mereka.

Bisa menahan tim sekelas El Submarino Amarillo, walau berstatus tuan rumah merupakan hasil lumayan bagi Betis. Itu dapat menambah motivasi pemain untuk meredam agresivitas Madrid. Hanya, tim tamu masih belum bisa memamerkan amunisi barunya, yakni Rafael van der Vaart. Gelandang asal Belanda itu masih dibekap cedera engkel. Tim besutan Pepe Mel juga kemungkinan tidak diperkuat Javier Matilla.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)