Preview Liverpool vs West Ham: Derita untuk Tim Tamu

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 12:33 WIB
Preview Liverpool vs...
Preview Liverpool vs West Ham: Derita untuk Tim Tamu
A A A
LIVERPOOL - West Ham United dihadapkan dengan lawan tangguh di pekan keempat Liga Premier Inggris. Sabtu (29/8/2015) West Ham harus melakoni laga tandang melawan Liverpool, tim yang belum kebobolan di musim ini.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dilaluinya, Liverpool meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka kini telah mengumpulkan tujuh poin dan untuk sementara duduk nyaman di posisi tiga klasemen.

Sementara West Ham, mereka yang sempat tampil bagus dengan mengalahkan Arsenal di pekan pertama lalu justru keok dalam dua laga terakhirnya. Bertemu Leicester City, The Hammers kalah 1-2. Lalu saat bentrok dengan tim promosi AFC Bournemouth, West Ham dipermalukan dengan kekalahan 3-4.

Ini tentu menjadi modal buruk untuk skuat asuhan Slaven Bilic. Sebab di tengah tuntutan memperbaiki hasil, mereka justru bertemu Liverpool yang sedang berapi-api menebus kegagalan pada musim lalu.

Derita West Ham tak berhenti sampai di situ. Pada laga nanti, mereka tak bisa mengandalkan tujuh pemainnya. Mauro Zarate, Reece Oxford, Joey O'Brian, Andy Carrol dan Ener Valencia harus absen karena belum sembuh dari cedera. Sementara Adrian dan Carl Jenkinson terpaksa dicoret dari skuat karena sedang menjalani hukuman skorsing kartu merah.

Badai cedera sebenarnya juga menghantam kubu Liverpool. Lima pemain yakni Daniel Sturridge, Adam Lallana, Jordan Henderson, Jon Flanagan dan Joe Allen masih terkapar di ruang perawatan. Namun Liverpool masih memiliki stok pemain bintang yang bisa jadi momok berbahaya untuk kubu lawan.

Posisi Sturridge di lini serang akan diserahkan pada Christian Benteke atau Roberto Firmino. Sementara kekosongan lini tengah yang ditinggal Allen, Lallana dan Henderson bisa ditempati Lucas Leiva, James Milner serta Emre Can. Sedangkan peran Flanagan sebagai bek sayap bakal diserahkan ke pemain baru Liverpool, Nathaniel Clyne.

Berikut prediksi susunan pemain Liverpool vs West Ham:
Liverpool (4-3-2-1):
Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Martin Skrtl, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, James Milner, Lucas Leiva; Lazar Markovic, Philippe Coutinho; Christian Benteke

West Ham United (4-2-3-1): Darren Randolph; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Winston Reid, James Tomkins; Pedro Obiang, Dimitri Payet; Mark Noble, Cheikhou Kouyaté, Madibo Maiga; Diafra Sakho
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9561 seconds (0.1#10.140)